Akun Twitter Centang Biru Bakal Kena Biaya Langganan, Segini Besarannya

- Senin, 31 Oktober 2022 | 17:17 WIB
Elon Musk pemilik baru Twitter melakukan sejumlah perubahan diantaranya menaikkan biaya langanan bagi akun centang biru. (IST)
Elon Musk pemilik baru Twitter melakukan sejumlah perubahan diantaranya menaikkan biaya langanan bagi akun centang biru. (IST)

www.wowbabel.com - Twitter era Elon Musk akan terjadi banyak perubahan. Setelah memecat sejumlah pejabat tinggi, sederet rencana disusun oleh orang terkaya di dunia ini.

Rencana yang sudah dipersiapkan Elon Musk, salah satunya menerapkan biaya langganan bulanan untuk pengguna Twitter.

Biaya langganan bulanan khusus  bagi akun Twitter yang sudah terverifikasi alias centang (v) biru. Bila tidak membayar, centang biru akan dihapus Twitter

Twitter  berencana untuk menerapkan biaya langganan sebesar US$20 (Rp311 ribu) per bulan bagi akun yang sudah verified untuk mempertahankan tanda centangnya.

Baca Juga: Elon Musk Resmi Kuasai Twitter, Para Petingginya Langsung Dipecat

Elon Musk dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menjadikan verifikasi sebagai fitur Twitter Blue, sekaligus melipatgandakan biaya layanan berlangganan.

Rencana ini pada dasarnya membebankan biaya bulanan US$20 kepada pengguna untuk mempertahankan lencana centang biru mereka.

Bisa ditebak, banyak pengguna telah mengindikasikan bahwa mereka lebih suka tidak diverifikasi.

Era Musk di Twitter dimulai minggu lalu dengan pemecatan  dan cercaan yang menunjukkan perubahan signifikan bagi perusahaan. 

Platformer pertama kali melaporkan pada hari Minggu bahwa Twitter mungkin akan segera meminta pengguna untuk berlangganan Twitter Blue untuk mempertahankan status terverifikasi mereka. 

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X