Honda Monkey Berikut Spek dan Harganya

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:56 WIB
Honda Monkey  yang mini seharga mobil seken (IST)
Honda Monkey  yang mini seharga mobil seken (IST)

wowbabel.com -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Monkey dengan sentuhan baru dengan segmen mereka hobi dengan motor klasik yang ikonik.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. 

Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.   

Baca Juga: Honda Monkey, Motor Unik yang Ikonik

Pada bagian mesin, sensasi berkendara menyenangkan dari Honda Monkey dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat, dan disesuaikan untuk menghasilkan performa optimal. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI. 

Perpaduan itu membuat Honda Monkey mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @6.750rpm dan torsi puncak 11Nm @5.500rpm.   

Rangka besi dari Honda Monkey didesain untuk menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai, sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan yang akan dilalui oleh penggunanya. 

Memiliki bentuk oval di persilangannya, swingarm dari Honda Monkey mengikuti tema desain melingkar yang menjadi ciri khas model ini.   

Baca Juga: Honda Winner X 150 Lebih Kekar dan Gagah 

Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.145mm. Bobotnya juga ringan, yaitu 104 kg dengan ketinggian jok 775 mm dari permukaan tanah. Ground clearance maksimal dari sepeda motor ini adalah 175 mm. Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi untuk memberikan kenyamanan maksimal.   

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X