Sedunia Melaporkan WhattsApp Lumpuh

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:10 WIB
WhatsApp Down, sejumlah pengguna ngeluh di media sosial (IST)
WhatsApp Down, sejumlah pengguna ngeluh di media sosial (IST)

 

wowbabel.com -- Aplikasi perpesanan populer WhatsApp secara bertahap kembali pulih. Di Indonesia WhatsApp mulai bisa digunakan kembali sekitar pukul 14.40 WIB setelah hampir satu jam ngadat.

Beberapa pengguna WhatsApp di India, Asia dan Inggris mengatakan mereka dapat mengirim dan menerima beberapa pesan dan video lagi.  

Pengguna WhatsApp di seluruh dunia  melaporkan masalah dengan platform sebelumnya pada hari Selasa (25/19/2022).

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan induk WhatsApp Meta Platforms ketika berita tentang pemadaman pertama kali muncul di Twitter yang dikutip news18.com. 

Baca Juga: WhatsApp Down, Ini Alternatif Aplikasi Pesan yang Bisa Digunakan

Pemantau status situs web Downdetector mengatakan lebih dari 11.000 pengguna di seluruh India telah melaporkan pemadaman WhatsApp, sementara jumlah pengguna di Inggris berada di 68.000 orang  dan 19.000 pengguna di Singapura melaporkan lumpuhnya aplikasi oerpesanan ini  sekitar pukul 12.50 WIB. 

Laporan lumpuhnya WhatsApp juga  datang dari Australia. 

"Ini mengganggu. Saya sangat berharap ini segera kembali," tulis salah satu pengguna Downdetector.

Downdetector melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang diajukan pengguna pada platformnya.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X