Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

- Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB
Para pemain Iran merayakan kemenangan sensasional atas Wales. Kemenangan penting untuk memelihara peluang lolos ke 16 besar. (ist)
Para pemain Iran merayakan kemenangan sensasional atas Wales. Kemenangan penting untuk memelihara peluang lolos ke 16 besar. (ist)
  • www.wowbabel.com -- Timnas Iran menjaga harapan di Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Wales secara dramatis pada hari Jumat lalu. Kepastian  Iran  untuk lolos ke babak 16 besar saat menghadapi tim Amerika Serikat (AS) .  

Pertandingan Iran melawan AS di Stadion Al Thumama pada Rabu (30/11) dini hari  sama-sama membutuhkan tiga poin untuk membawa kedu tim lolos ke babak sistem gugur.

Tim Iran tampak  berbeda melawan skuad Rob Page dengan tim yang dihancurkan oleh Inggris di pertandingan pembukaan mereka, sedangkan Tim AS menyesali peluang yang terlewatkan yang memaksa mereka untuk berbagi poin dengan Three Lions. 

Baca Juga: Ekuador Terancam Tanpa Enner Valencia di Laga Penentuan Melawan Senegal

Iran tampaknya kembali ke level performa yang membuat mereka mendapat tempat di Piala Dunia setelah kemenangan 2-0 atas Wales. Iran bangkit setelah kekalahan telak dari Inggris. 

Berkat gol telat dari Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian  melawan Wales membuka kembali peluang mereka.

Pemain depan Bayer Leverkusen Sardar Azmoun turun sejak awal saat melawan Wales memberi tim asuhan Carlos Queiroz lebih banyak ancaman.  

Baca Juga: Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Pemain berusia 27 tahun itu bekerja sama dengan Mehdi Taremi  yang tidak seperti pertandingan pertama grup. 

Azmoun absen membela  klubnya sejak awal Oktober karena cedera betis dan menerima perawatan pada tiga kesempatan terpisah sebelum secara ajaib bangkit untuk melanjutkan perannya memperkuat Iran di Qatar.  

Sekarang Iran duduk di urutan kedua di Grup B dengan tiga poin dari dua pertandingan, Iran tahu kemenangan melawan AS mengamankan perjalanan ke babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka meskipun hasil imbang  sudah cukup jika Wales gagal menundukkan Inggris.

Halaman:

Editor: Krisya

Artikel Terkait

Terkini

Joao Cancelo Dibuang City ke Muenchen

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:52 WIB

Blak-blakan Caicedo Mau Tinggalkan Brighton

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:04 WIB

Arsenal Bisa Turunkan Kiwior Lawan City

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:06 WIB

Rivalitas Panas Machesteer City vs Arsenal

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:42 WIB

Manchester United Sudah 101 Kali Menang dari Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:44 WIB

Liverpool vs Chelsea, Pertarungan Dua Rasaksa Terluka

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:44 WIB
X