Spanyol Membutuhkan Pemain Depan yang Tajam

- Senin, 28 November 2022 | 09:35 WIB
Alvaro Morata penyerang veteran masih menjadi andalan di Timnas Spanyol. Namun Spanyol era Gavi masih membutuhkan striker tajam untuk memenuhi misi sebagai tim juara dunia. (IST)
Alvaro Morata penyerang veteran masih menjadi andalan di Timnas Spanyol. Namun Spanyol era Gavi masih membutuhkan striker tajam untuk memenuhi misi sebagai tim juara dunia. (IST)

www.wowbabel.com -- Spanyol dan Jerman adalah dua kekuatan sepak bola dunia. Pada laga di Grup F Piala Dunia 2022, mereka bermain sebagai tim favorit juara. 

Kedua  berakhir imbang 1-1, hasil yang membuat Spanyol berada di puncak grup dengan empat poin dan memberi Jerman poin yang sangat dibutuhkan dalam upayanya untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Ada simetri yang memuaskan dalam game ini. Spanyol memenangkan perebutan penguasaan bola (64 persen), seperti yang diharapkan, tetapi Jerman menciptakan lebih banyak peluang (11-7  tembakan, 4-3 mengarah ke gawang). 

Baca Juga: Satu Gol Saja Wonderkid Spanyol Ini Bikin Berderet Rekor di Piala Dunia

Kedua tim tidak memulai dengan penyerang tengah tradisional, dan keduanya menggunakan striker sejati Alvaro Morata dan Niclas Fullkrug, masing-masing mencetak dua gol dari bangku cadangan.

Untuk Jerman tampaknya cukup sederhana sekarang, tim berada di antara dua zaman dan bisa mendapat tempat putaran kedua akan menjadi peningkatan dari kegagalan mempertahankan gelar mereka empat tahun lalu di Rusia 2018. 

Setelah itu mereka memiliki beberapa tahun lagi sebelum turnamen kandang mereka Euro 2024 untuk membangun tim dan identitas, dengan pemain muda berbakat Jamal Musiala sebagai pusatnya.

Baca Juga: Penyelamat Jerman Fullkrug Baru 12 Hari Masuk Timnas 

Timnas Spanyol saat ini masih memiliki identitas dan itu hampir sama dengan tim-tim hebat Spanyol dalam 15 tahun terakhir.

Pertanyaannya adalah apakah mereka dapat membuatnya bekerja untuk kejayan sepak bola di pentas dunia.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Blak-blakan Caicedo Mau Tinggalkan Brighton

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:04 WIB

Arsenal Bisa Turunkan Kiwior Lawan City

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:06 WIB

Rivalitas Panas Machesteer City vs Arsenal

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:42 WIB

Manchester United Sudah 101 Kali Menang dari Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:44 WIB

Liverpool vs Chelsea, Pertarungan Dua Rasaksa Terluka

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:44 WIB

Manchester City vs Tonttenham, Laga Dua Tim Terluka

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:08 WIB
X