Piala Dunia Qatar: Timnas Meksiko Mayoritas Pemain Klub kecil Liga Eropa

- Kamis, 17 November 2022 | 17:03 WIB
Rau Jiminez dan Hirving Lozano dua pemian yang memperkuat klub Liga Primer dan Serie A, menjadi harapab Timnas Meksiko di Pila Dunia Qatar.  (ist)
Rau Jiminez dan Hirving Lozano dua pemian yang memperkuat klub Liga Primer dan Serie A, menjadi harapab Timnas Meksiko di Pila Dunia Qatar.  (ist)

OLAHRAGA,www.wowbabel.com -- Timnas Meksiko yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022 adalah para pemain yang memperkuat klub kecil di liga Eropa. Pelatih Timnas Mexico Gerardo Martino kehilangan sejumlah pemain terbaik yang memperkuat Meksiko di piala dunia sebelumnya.

Timnas Meksiko dalam setahun terakhir telah kehilangan kepercayaan dari penggemar mereka, khususnya terhadap pelatih Gerardo Martino karena hasil negatif dalam pertandingan melawan rival di babak kualifikasi seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Gerardo Martino, biasa di sapa Tata dalam masa jabatan di pucuk pimpinan El Tri yang sudah melakoni dalam 62 pertandingan dengan 41 kemenangan, 11 seri, dan 10 kekalahan.

Baca Juga: Shakira, BTS dan Black Eyed Peas Artis Top di Pembukaan Piala Dunia Qatar

Namun, kekalahan tersebut membuat pelatih asal Argentina itu kurang populer, terutama karena ia juga tidak mampu bersaing dalam pertandingan melawan Argentina dan Uruguay.
Dalam skuad Tata Martino, selain Chucky Lazno, hanya Andres Guardado dan Raul Jimenez yang bermain untuk tim-tim di liga top Eropa.

Guardado kapten Timnas Meksiko tidak konsisten memperkuat Betis di La Liga Santander, sementara striker Jimenezu absen membela Wolverhampton di Liga Premier karena cedera.

Setelah itu, legiun Eropa lainnya bermain di liga yang lebih rendah. Edson Alvarez dan Jorge Sanchez, yang berada di Ajax di Eredivisie, dan Gerardo Arteaga, yang bermain di Belgia bersama Genk, diperkirakan akan menjadi starter melawan Polandia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Pengalaman Penting Timnas Jerman dari Oman, Timnas Inggris Bersantai

Pemula lainnya adalah Hector Herrera, yang telah meninggalkan Atletico Madrid dan sekarang bermain untuk Houston Dynamo di MLS, sementara ada empat dari Liga MX: di gawang Guillermo Ochoa (Amerika), bek tengah Nestor Araujo (Amerika) dan César Montes ( Monterrey), dan Alexis Vega (Chivas) di ujung serangan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rivalitas Panas Machesteer City vs Arsenal

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:42 WIB

Manchester United Sudah 101 Kali Menang dari Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:44 WIB

Liverpool vs Chelsea, Pertarungan Dua Rasaksa Terluka

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:44 WIB

Manchester City vs Tonttenham, Laga Dua Tim Terluka

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:08 WIB

Bruno Fernandes Mentap Kemenangan 10 Berturut MU

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:22 WIB

Eerik Ten Hag Puas di Derby Manchester

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:16 WIB
X