Enea Bastianini Jadi Serba Sulit

- Senin, 24 Oktober 2022 | 08:13 WIB
Enea Bastianini dengan Desmosedeci Ducati berpeluang merebut posisi ketiga juara dunia di Valencia melewati Aleix Espargaro. (IST)
Enea Bastianini dengan Desmosedeci Ducati berpeluang merebut posisi ketiga juara dunia di Valencia melewati Aleix Espargaro. (IST)

MALAYSIA, wowbabel.com -- Pebalap Desmosedeci Ducati, menjalani balapan MotoGP 2022 yang serba sulit. Kinerja dan skill membuatnya selalu jadi ancaman pebalap top lainnya, termasuk Francesco Bagnaia

Sebagai pebalap profesional dituntut untuk memenangi tiap balapan. Di satu sisi dia juga harus meredam ambisi mengamankan rekan Ducati, Francesco Bagnaia sebagai juara dunia. 

Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, mengakui pebalapnya telah menghadapi tekanan dari tim MotoGP Ducati dengan pertimbangan keuangan.

Bastianini, yang akan menunggangi pabrikan Ducati pada 2023, berduet dengan Bagnaia di Tim Ducati Lenovo, secara mengejutkan sering muncul sebagai duri dalam tim Pecco Bagnaia yang berburu gelar juara dunia MotoGP 2022.

Baca Juga: MotoGP Motegi: Enea Bastianini  Hanya Ingin Balap Bukan Gelar Juara Dunia

Bastianini dan Bagnaia terlibat dalam duel untuk menang pada putaran terakhir di Misano. Lalu Bastianini menggagalkan kemenangan Bagnaia di Aragon. 

Bastianini pun sempat mengancam posisi Bagnaia pada balapan Grand Prix Malaysia di Sepang.

Ducati secara terbuka menyatakan bahwa Bastianini, seperti semua pembalap Desmosedici lainnya, diizinkan untuk berduel dengan Bagnaia untuk kemenangan selama dia berhati-hati.

Bastianini bersikeras setelah Sepang  inilah  bagaimana dia menjalankan perannya untuk mengawal Bagnaia. Dia menyalip Bagnaia untuk memimpin, tetapi dilewati tiga lap kemudian. 

Baca Juga: Ini yang Bisa Gagalkan Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Joao Cancelo Dibuang City ke Muenchen

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:52 WIB

Blak-blakan Caicedo Mau Tinggalkan Brighton

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:04 WIB

Arsenal Bisa Turunkan Kiwior Lawan City

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:06 WIB

Rivalitas Panas Machesteer City vs Arsenal

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:42 WIB

Manchester United Sudah 101 Kali Menang dari Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:44 WIB
X