Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Malaysia

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:08 WIB
Francesco Bagnaia memenangkan GP Malaysia, putaran kedua terakhir dari kejuaraan dunia MotoGP 2022 yang melapangkan gelar juara dunia untuk Bagnaia.  (ist)
Francesco Bagnaia memenangkan GP Malaysia, putaran kedua terakhir dari kejuaraan dunia MotoGP 2022 yang melapangkan gelar juara dunia untuk Bagnaia. (ist)

SEPANG,www.wowbabel.com -- Francesco Bagnaia menyudahi pertarungan sengit dengan Fabio Quartararo. Meski gelar juara dunia ditentukan di MotoGP Spanyol di Valencia, 6 Nopemeber nanti tak lagi sepanas persaingan di Sepang Malaysia.

Pebalap Ducati Lenovo akan merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 kendati finis di 15 besar di Valencia setelah memenangi juara MotoGP Malaysia 2022 di Sepang, Minggu 23 Oktober 2022.

Francesco Bagnaia hampir memastikan gelar juara dunia perdananya setelah bertarung sengit di Sepang. Bagnaia harus menghadapi tekanan dari Enea Bastianini yang melakukan perlawanan hingga akhir lap. Bahkan delapan lap sebelum balapan usai, Bastianini sempat mengambil alih posisi di depan sebelum Bagnaia mampu melewati rekan sesama Italia jelang empat lap terakhir.

Fabio Quartararo pesaing Bagnaia finis di podium ketiga di belakang Bastianini dengan perjuangan yang tak kalah heroik. Quartararo start di urutan 12 dengan jari kirnya yang patah mampu menembus posisi ketiga tidak menyerahkan begitu saja gelar juara dunia kepada Bagnaia yang juga memulai balapan dari start ke sembilan.

Baca Juga: MotoGP Australia : Marc Maquez Lewati Bagnaia

Kemenangan di Sepang tak akan mempengaruhi hasil balapan terakhir MotoGP Spanyol di karena selisih poin Bagnaia dengan Quartararo 23 poin. Dia cukup menambah dua poin di Valencia atau finis diurutan 14 saja sudah bisa merayakan gelar juara dunia MotoGP perdananya.

Fabio Quartararo menempati peringkat kedua dengan koleksi 219 angka. Setelah itu, masih ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menempati peringkat ketiga dengan koleksi 206 poin.

Selisih poin antara ketiga pebalap di papan atas klasemen MotoGP 2022 itu menghasilkan sejumlah skenario yang bisa menentukan peluang juara. Namun pebalap Italia itu akan berada di Spanyol dengan selisih 23 poin atas pebalap Yamaha asal Prancis itu. Tempat ke-14 saja cukup baginya untuk dinobatkan sebagai juara dunia. (*)

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Joao Cancelo Dibuang City ke Muenchen

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:52 WIB

Blak-blakan Caicedo Mau Tinggalkan Brighton

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:04 WIB

Arsenal Bisa Turunkan Kiwior Lawan City

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:06 WIB

Rivalitas Panas Machesteer City vs Arsenal

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:42 WIB

Manchester United Sudah 101 Kali Menang dari Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:44 WIB
X