Derby London Utara : Arsenal Tak Rela Digusur Tottenham

- Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB
Arsenal sudah menunjukkan sebagai tim yang kompetitif  dengan memenucaki klasemen sementara Liga Primer saat ini. Mikel Arteta mampu membangun skuad seperti era kejayaan mereka semasa Arsene Wenger. (ist)
Arsenal sudah menunjukkan sebagai tim yang kompetitif dengan memenucaki klasemen sementara Liga Primer saat ini. Mikel Arteta mampu membangun skuad seperti era kejayaan mereka semasa Arsene Wenger. (ist)

LONDON,www.wowbabel.com -- Arsenal menjamu Tottenham Hotspurs pada derby London Utara di Emirates Stadium akhir pekan ini. Laga penuh gengsi untuk berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Di Liga Primer Inggris, Arsenal dan Spurs sudah bertemu 60 kali. Arsenal masih unggul dengan meraih 22 kemenangan. Sedangkan Tottenham baru menang 15 kali. Hasil terbanyak di antara mereka adalah seri, yakni 23 kali.

Mikel Arteta, manajer Arsenal telah membangun skuad terbaik yang sukses di laga awal Liga. Mereka sudah enam kali menang dan sekali kalah dari Manchester United. The Gunners sudah menjelama menjadi kekuatan yang kompetitif untuk gelar juara liga musim ini.

Arteta sangat paham jika Arsenal akan melakoni bulan Oktober yang melelahkan dalam perjalanan dan perburuan gelar Liga Primer mereka dengan tugas berat melawan Tottenham, Liverpool dan lainnya.

The Gunners duduk di posisi puncak di klasemen Liga Primer Inggris saat ini, setelah mengumpulkan 18 poin. Poin penuh wajib bagi Arteta saat menjamu skuad Antonio Conte untuk mempertahankan pemimpin klasemen.

Baca Juga: Liga Primer Inggris : Kesempatan Tottenham Sabatose Arsenal Dari Puncak Klasemen

Demikian pula dengan Tottenham, sebuah kemenangan akan membuat mereka duduk di tempat teratas sebaba Manchester City menghadapi rival beratanya Manchester United pada hari Minggu.

Terlepas dari apa yang akan terjadi di London Utara akhir pekan ini, mantan bek Arsenal Bacary Sagna yakin perasaan keseluruhan klub telah berubah secara positif.

“Komitmen, mentalitas, dan kepercayaan diri. Ini adalah kualitas yang berkembang dari waktu ke waktu dan mulai melihatnya di Arsenal sekarang. Bagi saya, ini terasa seperti klub baru, kembali ke standar Arsenal yang lama ketika saya bermain,” ujar pemian asal Prancis ini dikutip football.london.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB

Brasil Tanpa Neymar, Richarlison Menjadi Andalan

Senin, 28 November 2022 | 18:53 WIB

Spanyol Membutuhkan Pemain Depan yang Tajam

Senin, 28 November 2022 | 09:35 WIB

Penyelamat Jerman Fullkrug Baru 12 Hari Masuk Timnas 

Senin, 28 November 2022 | 09:22 WIB
X