Suzuki Ecstar Turunkan Veteran Danilo Petrucci  di MotoGP Thailand

- Rabu, 28 September 2022 | 09:45 WIB
Danilo Petrucci kembali ke sirkuit MotoGP. Petrucci menggantikan Joan Mir di Tim Suzuki Ecstar mulai balapan MotoGP Thailand pekan ini. (IST)
Danilo Petrucci kembali ke sirkuit MotoGP. Petrucci menggantikan Joan Mir di Tim Suzuki Ecstar mulai balapan MotoGP Thailand pekan ini. (IST)

 

BANGKOK, wowbabel.com – Tim Suzuki Ecstar bakal menurunkan mantan bintang MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand pekan ini.  Danilo Petrucci pensiuan MotoGP menggantikan Joan Mir.  

Joan Mir gagal kembali ke MotoGP karena berjuang dengan cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya di GP Austria pada bulan Agustus lalu. Mir mengalami patah tulang talus dan kerusakan ligamen sehingga dia tidak bisa mengikuti balapan MotoGP lagi.

Pada seri MotoGP San Marino di Misano,  Suzuki menurunkan  pembalap latihan Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda di GP Jepang. Di MotoGP Thailand,  pembalap yang akan naik dengan motor GSX-RR adalah Daniolo Petrucci.

Baca Juga: Heboh, MotoGP Memanggil Mbak Rara ke Jepang

Pembalap yang akrab disapa Petrux ini sudah pensiun dari MotoGP. Dia pernah 10 kali naik ke podium MotoGP selama kakrirnya, termasuk dua kemenangan di dua seri.

Setelah hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2021, Petrucci terjun ke lomba motor Reli Dakar. Dia meraih kemenangan etape dalam balapan gurun pasir yang terkenal itu, salah satu dari segelintir pemula yang melakukannya, dan mantan pemenang GP pertama yang mencapai prestasi ini.

Untuk musim 2022, Petrucci  ikut dalam kejuaraan motor balap di seri MotoAmerica. Dia mengamankan lima kemenangan, dan nyaris kehilangan mahkota kejuaraan di akhir musim akhir pekan lalu.

Sekarang dia siap untuk melangkah kembalai di  MotoGP dengan bergabung ke Tim Suzuki.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jepang, Mematahkan Dominasi Marquez

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X