• Senin, 3 Oktober 2022

MotoGP Jepang : Kebangkitan Bastianini Ancaman Quartararo  di Motegi

- Jumat, 23 September 2022 | 08:03 WIB
Fabio Quartararo Tim Monster Energy Yamahan mengincar podium utama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). (IST)
Fabio Quartararo Tim Monster Energy Yamahan mengincar podium utama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). (IST)

MOTEGI , wowbabel.com -- Fabio Quartararo mengakui empat pembalap MotoGP teratas memiliki peluang untuk juara dunia. Termasuk Enea Bastianini.

Juara dunia MotGP 2021 asal Prancis bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan terakhir Enea Bastianini yang makin kompetitif.

MotoGP Jepang di Motegi akan menjadi balapan tersulit bagi Quartararo dengan selisih poin yang makin tipis di pimpinan klasemen.  

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jepang, Mematahkan Dominasi Marquez

Tapi pembalap Monster Energy Yamaha ini akan kembali menunjukkan kebangkitannya.  MotoGP Jepang di Motegi menjadi target podium utama setelah kehilangan 81 poin dari Pecco Bagnaia dalam lima balapan terakhir.

Fabio Quartararo tidak percaya bahwa selisih tipis yang dia miliki di puncak Kejuaraan Dunia akan mengkondisikannya ketika dia naik motor.  Jika ada sesuatu yang secara langsung dapat membuat pembalap Prancis itu berbeda, setidaknya akhir pekan ini, di Motegi, adalah lecet di dadanya yang dideritanya Minggu di Aragon .

Hasil itu adalah yang terbaru dari bencana yang menimpanya setelah paruh pertama musim balapan Quartararo hampir tak tersaingi pembalap lain.

Baca Juga: MotoGP: Marc Marquez Incar Poin di Motegi 

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Kami berada di posisi tiga besar dengan selisih 17 poin, dan salah satu dari ketiganya bisa menjadi juara," kata pebalap Yamaha itu dalam konferensi pers jelang GP Jepang .

"Hanya lecet di dada, tapi saya rasa itu tidak akan menjadi hambatan setelah beberapa lap pertama," jelas pembalap yang harus dirawat karena luka bakar di dada saat insiden pada hari Minggu di Motorland.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MotoGP Thailand : Ducati Dominasi Latihan Kedua

Jumat, 30 September 2022 | 19:13 WIB

Derby London Utara : Arsenal Tak Rela Digusur Tottenham

Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB

Newcastle Berminat Datangkan Maddison dan Santos

Kamis, 29 September 2022 | 07:38 WIB

MotoGP Thailand : Cocok Untuk Quartararo dan Yamaha

Kamis, 29 September 2022 | 07:01 WIB

Bellingham Jangan Seperti Nasib Grealish di City

Kamis, 29 September 2022 | 06:00 WIB
X