• Kamis, 6 Oktober 2022

Roberto De Zerbi Tidak Repot Lagi Tangani Brighton Polesan Potter

- Kamis, 22 September 2022 | 09:10 WIB
Roberto De Zerbi pelatih baru Brighton menggantikan Graham Potter yang pindah ke Chelsea. De Zerbi barau akan mendampingi Brighton pada lanjutan Liga Primer Inggris saat melawan Liverpool pada 1 Oktober 2022 di Anfield. (IST)
Roberto De Zerbi pelatih baru Brighton menggantikan Graham Potter yang pindah ke Chelsea. De Zerbi barau akan mendampingi Brighton pada lanjutan Liga Primer Inggris saat melawan Liverpool pada 1 Oktober 2022 di Anfield. (IST)

LONDON, wowbabel,com – Manajer baru Brighton, Roberto De Zerbi mengakui kehebatan Graham Potter membangun skuad. Warisan Potter tidak membuat De Zerbi repot-repot lagi.

Strategi dengan personil Brighton yang ditinggalkan Graham Potter ke Chelsea menurut De Zerbi cocok dengan gaya kepemimpinannya.  Potter mengangkat Brighton berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Bagi saya sangat mudah untuk mulai bekerja di Brighton karena saya tahu pekerjaan yang telah dilakukan oleh Potter sebelum saya,” kata Roberto De Zerbi saat konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala Brighton.

Baca Juga: Banyak Pekerjaan Graham Potter Membenahi Lini Serang Chelsea

“Ada banyak pemain yang sangat dekat dengan ide saya tentang sepakbola. Mereka memiliki keterampilan yang tepat dan mereka memiliki karakteristik yang tepat. Terutama secara mental, untuk memainkan sepakbola saya dan bermain berani seperti yang saya inginkan,” kata Pelatih asal Italia.

Kebangkitan De Zerbi di dunia sepak bola mirip dengan Potter dalam hal perjalanan menangani klub di liga. Zerbi memulai karir pelatih dari liga  lebih rendah.

“Saya bukan Potter. Jika kita bisa menjaga mentalitas ini dan prinsip-prinsip itu (dari masa Potter), saya akan mencoba menyampaikan ide saya lebih jelas tanpa membuat perubahan besar," ujar Zerbi.

Bagian dari transisi Potter di Brighton adalah perubahan dari gaya pragmatis Chris Hughton ke gaya posisional dan ekspansi taktis yang dimodernisasi  sehingga  menarik Chelsea.

Baca Juga: Mason Mount Bakal Habiskan Karirnya  di Chelsea

Brighton sekarang, secara teori, akan memiliki lebih sedikit transisi untuk dilalui dengan Zerbi karena pemikiran dan pola manajer baru selaras dengan Potter.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Champions : Chelsea dan City Pesta Gol

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:09 WIB
X