• Senin, 3 Oktober 2022

MotoGP Motegi: Enea Bastianini  Hanya Ingin Balap Bukan Gelar Juara Dunia

- Selasa, 20 September 2022 | 17:27 WIB
Enea Bastianini pembalap Italia bersiap untuk menjajal sirkuit Motegi di MotoGP jepang akhir pekan ini. Sirkuit yang baru pertama kali dijajaki Bastianini untuk kelas MotoGP. (IST)
Enea Bastianini pembalap Italia bersiap untuk menjajal sirkuit Motegi di MotoGP jepang akhir pekan ini. Sirkuit yang baru pertama kali dijajaki Bastianini untuk kelas MotoGP. (IST)

SPANYOL, wowbabel.comEnea Bastianini menambah kemenangannya setelah meraih podium utama MotoGP Aragon. Ini adalah kemenangan keempat pembalap Gresini Ducati di musim 2022.

Enea Bastianini  dengan kemenangan keempat di MotoGP hanya terpaut 48 poin dari pimpinan klasmen Fabio Quartararo. Masih ada lima putaran tersisa yang membuka peluang  Bastianini dalam perburuan gelar juara dunia.

MotoG Jepang di Motegi pekan ini menjadi perhatian para penggemar balapan dunia ini terhadap Enea Bastiaini. Jika The Beast julukannya kembali ke podium utama, bukan musathil gelar juara dunia akan sengit hingga sisa balapan terakhir.

Baca Juga: MotoGP: Quartararo Akui Lebih Sulit Mempertahankan Gelar Juara Bertahan

Tidak diragukan lagi, pembalap Italia itu akan berpikir bahwa celah itu bisa menjadi jauh lebih sedikit jika bukan karena kemalangan di Sirkuit Silverstone dan Red Bull Ring.

Sebuah insiden di lap pembukaan Grand Prix Inggris membuat mantan Juara Dunia Moto2 kehilangan sayap di Ducati GP21-nya, sebelum masih berjuang untuk memperebutkan tempat keempat.

Kemudian, ia tidak dapat mengubah posisi pole debutnya menjadi sukses podium di Grand Prix Austria ketika trotoar lintasan mematahkan pelek roda depannya dan memaksanya untuk menghetikan balapan.   

Namun, tempat kedua di Misano dan kemudian kemenangan di Aragon meningkatkan kepercayaan dirinya untuk mengalahkan tiga pesaing utama Quartararo, Bagnaia, dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). 

Baca Juga: MotoGP San Marino : Enea Bastianini Pimpin Ducati Keroyok Quartaro

Kesalahan apa pun selama lima minggu dari para pesaing Bastianini akan diambil alih oleh pembalap yang sedang dalam performa terbaiknya.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MotoGP Thailand : Ducati Dominasi Latihan Kedua

Jumat, 30 September 2022 | 19:13 WIB

Derby London Utara : Arsenal Tak Rela Digusur Tottenham

Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB

Newcastle Berminat Datangkan Maddison dan Santos

Kamis, 29 September 2022 | 07:38 WIB

MotoGP Thailand : Cocok Untuk Quartararo dan Yamaha

Kamis, 29 September 2022 | 07:01 WIB

Bellingham Jangan Seperti Nasib Grealish di City

Kamis, 29 September 2022 | 06:00 WIB
X