• Senin, 3 Oktober 2022

ABG Milik Arsenal Catat Sejarah Liga Primer Inggris

- Selasa, 20 September 2022 | 09:26 WIB
Ethan Nwaneri mencatat sejarah sebagai pemain termuda yang berlaga di Liga Primer Inggris. Pemain Arsenal ini mencatat usia 15 tahun, 5 bulan, 23 hari ketiga bermain melawan Brentford. Dia memecahkan rekor Harvey Elliot dari Liverpool sebagai pemain termuda. (IST)
Ethan Nwaneri mencatat sejarah sebagai pemain termuda yang berlaga di Liga Primer Inggris. Pemain Arsenal ini mencatat usia 15 tahun, 5 bulan, 23 hari ketiga bermain melawan Brentford. Dia memecahkan rekor Harvey Elliot dari Liverpool sebagai pemain termuda. (IST)

LONDON, wowbabel.com -- Pemain Arsenal Ethan Nwaneri membuat sejarah baru Liga Primer Inggris. Anak baru gede (ABG) ini menjadi pemain termuda berlaga di kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia.

Ethan Nwaneri membuat sejarah ketika masuk sebagai pemain pengganti ketika Arsenal bertandang ke Brentford lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu.

Ethan Nwaneri menggantikan Fabio Vieira pada menit ke-90. Skuad Mikel Arteta meraih kemenangan 3-0 di Brentford Community Stadium.

Vieira sebelumnya mencetak gol luar biasa di awal pertamanya untuk  Arsenal, sementara William Saliba dan Gabriel Jesus menambah kemenangan Arsenal untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris 2022/23.

Baca Juga: Liga Primer Inggris : Arsenal Ikat Saliba Dengan Kontrak Lebih Lama

Ethan Nwaneri sebagai pemain di Liga Primer pada pertandingan, Minggu (18/9/2022) dalam usia 15 tahun, 5 bulan dan 23 hari.  Nwaneri memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool Harvey Elliott (16 tahun, 30 hari). 

Nwaneri di posisi gelandang menjadi pemain senior termuda Arsenal, memecahkan rekor yang dipegang oleh Cesc Fabregas (16 tahun, 5 bulan dan 24 hari).

"Ini langkah lain, pengalaman lain.  Setelah itu mungkin dia perlu  mundur untuk maju lagi, tapi saya pikir dia pantas mendapatkannya. Ini juga pesan yang kuat tentang siapa kami sebagai klub," kata Mikel Arteta manajer Arsenal dikutip ESPN Sport.

“Saya mengatakan kepadanya kemarin bahwa dia akan bersama kami dan bahwa saya ingin dia mengalami bagaimana rasanya berada di hotel, melakukan persiapan permainan untuk berada di sekitar para pemain dan bahwa dia harus siap," tambah Arteta. 

Baca Juga: Liga Primer Inggris:  Miliuner Inggris Mau Ambil Alih Manchester United dari Keluarga Glazer

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MotoGP Thailand : Ducati Dominasi Latihan Kedua

Jumat, 30 September 2022 | 19:13 WIB

Derby London Utara : Arsenal Tak Rela Digusur Tottenham

Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB

Newcastle Berminat Datangkan Maddison dan Santos

Kamis, 29 September 2022 | 07:38 WIB

MotoGP Thailand : Cocok Untuk Quartararo dan Yamaha

Kamis, 29 September 2022 | 07:01 WIB

Bellingham Jangan Seperti Nasib Grealish di City

Kamis, 29 September 2022 | 06:00 WIB
X