Liga Primer Inggris:  Brentford Mengulang Sukses Taklukkan Arsenal

- Sabtu, 17 September 2022 | 11:40 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dipusingkan dengan cidera sejumlah pemain ketika melawat ke Brentford lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/9) malam. (IST)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dipusingkan dengan cidera sejumlah pemain ketika melawat ke Brentford lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/9) malam. (IST)

LONDON, wowbabel.com --  Arsenal menjamu Brenford lanjutan Liga Primer Inggris 2022/23. Mikel Arteta wajib menang untuk berada di puncak klasemen sementara.

Jika Arsenal seri saja posisi pimpinan klasemen bakal dikudeta Manchester City dan Tottenham Hotspurs yang akan berlaga Minggu malam.

Arsenal terakhir kali bertanding  melawan tuan rumah FC Zurich di  Liga Europa, 8 September lalu. Arsenal menang 2-1 berkat gol-gol Marquinhos dan Eddie Nketiah.

Baca Juga: Liga Primer Inggris : Lima Partai Manchester United dan Arsenal Jelang Theatre Of Dreams

Setelah itu, dua pertandingan Arsenal berikutnya ditunda. Yang pertama adalah laga melawan Everton pada pekan ke-7. Yang kedua adalah laga melawan PSV Eindhoven di Liga Europa.

Sementara itu, pertandingan terakhir Brentford  menjamu Leeds United pada pekan ke-6. Brentford menang telak 5-2 melalui gol-gol Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa, serta hat-trick Ivan Toney (1 penalti).

Toney, yang sudah mengemas lima gol dan dua assist dalam enam penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, adalah salah satu pemain yang paling berbahaya buat Arsenal di laga nanti.

Arsenal bokeh saja memuncaki klasemen, tapi tuan rumah Brentford lebih produktif dalam jumlah gol walau  di posisi 9 klasemen.  Brentfords sudah menghasilkan gol dalam 6 pertandingan di bawah gol juara bertahan Manchester City dan Liverpool dengan 20 gol.

Baca Juga: Liga Primer Inggris : Tujuh Laga Boleh Main Kecuali Bigmatch Chelsea  Kontra Liverpool

Sebanyak 10  dari 15 gol Brentford musim ini hasil kerja keras di kandang mereka sendiri. Mereka hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan papan atas terakhir mereka. Penggemar Arsenal perlu mengingat saat perjalanan perdana tim mereka ke Brentford di Community Stadium.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X