Marc Marquez Kembali, Balapan MotoGP Lebih Menyenangkan 

- Jumat, 16 September 2022 | 08:12 WIB
Sirkuit MotoGP akan lebih menarik dan kompetitif dengan kembakinya Marc Marquez Tim Repsol Honda mukai seri MotoGP Aragon.  (IST)
Sirkuit MotoGP akan lebih menarik dan kompetitif dengan kembakinya Marc Marquez Tim Repsol Honda mukai seri MotoGP Aragon.  (IST)

SPANYOL, wowbabel.com -- Penggemar MotoGP berharap  mendapatkan kembali Marc Marquez. Dia memastikan turun di MotoGP Aragon pekan ini.

Juara dunia enam kali bagian dari sejarah kelas utama MotoGP.

Regenerasi pembalap  dengan cepat terjadi. Marc Marquez pembalap Spanyol itu dengan cepat menjadi salah satu pembalap tertua di grid MotoGP.  

Marquez sekarang berusia 29 tahun.  Sementara itu, lima pembalap teratas di MotoGP San Marino rata-rata berusia di bawah 25 tahun. Dan di antara mereka ada beberapa pembalap  mendapat gelar. 

Baca Juga: Marc Marquez Pastikan Turun di MotoGP Aragon 

Musim balapan MotoGP 2022,  dua kandidat bersaing untuk merebut gelar juara dunia, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia dalam usia masih muda.  Quartararo berstatus juara bertahan dan memimpin klasemen.

Quartararo  mengalahkan Marquez sebagai juara MotoGP 2021 sebagai tongkat estafet dari satu era ke era berikutnya di kehuarab dunia MotoGP.

Sementara fakta bahwa MotoGP tidak memiliki kekuatan bintang tertentu dengan  banyak perubahan yang datang begitu cepat. Marquez baru memasuki 23 balapan dalam tiga tahun terakhir, Jorge Lorenzo berhenti di akhir 2019, Andrea Dovizioso absen di sebagian besar balapan musim  2021 dan pensiun dua minggu lalu. Buntut balapan MotoGP yang tidak kompetitif  setelah Valentino Rossi pensiun  musim lalu.

Baca Juga: Tes Balapan Marc Marquez Menggembirakan

Balapan MotoGP 2022 kembali terasa kehilangan bintangnya.  Panggung terasa kosong tanpa Marquez dijukuki alien. Sementata pabrikan terus meningkatkan ketangguhan motor untuk  pengendara baru membangun diri mereka agar lebih kompetitif.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X