Timnas Indonesia U-19 Bungkam Timor Leste Dengan Skor Telak 4-0

- Kamis, 15 September 2022 | 15:58 WIB
Laga Perdana Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste (Youtube Love Indonesia)
Laga Perdana Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste (Youtube Love Indonesia)


BANGKABELITUNG, wowbabael.com - Mengawali pertandingan pada babak kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022).

Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Timnas Timor Leste U-19 dengan skor meyakinkan 4-0. Parade gol diciptakan oleh hattrick Robby Caraka dan Rabbani Tasnim (1 gol).


Jalannya pertandingan sejak menit awal cukup seru dengan intensitas serangan ke daerah pertahanan Timor Leste, baru pada menit ke 11 Indonesia memecah kebuntuan dengan gol pertama yang dicetak Hokky Caraka.


Namun demikian beberapa peluang yang diciptakan oleh Timor Leste sempat membahayakan gawang Garuda Muda Nusantara, terhitung 2 kali "saves" yang dilakukan oleh Cahya Supriadi, namun justru tuan rumah yang menambah pundi-pundi golnya melalui sundulan yang sempurna oleh Hokky Caraka.

Skor 2-0 untuk Garuda Nusantara bertahan pada babak pertama.


Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong menarik keluar Beri Santoso dan memasukan Ronaldo Kwateh, dan benar saja perubahan ini cukup jitu karena berselang 4 menit kemudian Timnas Indonesia mencetak gol ke tiga melalui sundulan akurat Hokky Caraka menerima umpan lambung Robi Darwis.

Disisa waktu pertandingan kedua tim saling jual beli serangan, namun hanya tercipta 1 gol melalui sundulan Rabbani Tasnim setelah menerima lemparan kedalam jarak jauh Robi Darwis.

Prosesi gol ke 4 Garuda Muda Nusantara tersebut sangat unik yakni melalui lemparan kedalam (throw in) yang sangat jauh, biasanya sering dilakukan oleh Pratama Arhan di Timas senior.
Robi Darwis sendiri pada laga ini cukup spesial


karena mencetak 2 asist mengingat posisi awalnya merupakan gelandang bertahan namun kemudian diubah posisi oleh coach Shin Tae Yong menjadi bek tengah. Eksperimen STY ini pun berhasil memenangi tersebut dengan skor telak 4-0 atas Timnas Timor Leste.


Patut ditunggu aksi Garuda Muda Nusantara selanjutnya melawan timnas Hongkong pada tanggal 16 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Halaman:

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X