Duel Gelar Juara Antara Bagnaia  dan  Quartaro Mulai di MotoGP Aragon

- Kamis, 15 September 2022 | 09:53 WIB
Selisih poin antara Fabio Quartataro dari tim Yamaha dengan Francesco Bagnaia kian menyempit. Hanya 30 poin sedangkan seri MotoGP 2022 tersisa enam balapan.  (IST)
Selisih poin antara Fabio Quartataro dari tim Yamaha dengan Francesco Bagnaia kian menyempit. Hanya 30 poin sedangkan seri MotoGP 2022 tersisa enam balapan.  (IST)

ITALIA, wowbabel.com -- Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo hampir saja selesai dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022 di seri balapan Jerman. 

Poin yang dikumpulkan Francisco Bagnaia usai seri balapan Jerman tertinggal jauh dari Quartararo. Dan dia menyerah begitu saja kepada Fabio Quartararo untuk mempertahankan Juara Dunia MotoGP

Bagnaia tertinggal dalam enam balapan dari Fabio Quartararo dari tim Yamaha  dengan tiga kemenangan podium utama dan dua finis tempat kedua. 

Hasil yang ditoreh Quartararo membuat banyak orang mengatakan dia sudah memiliki satu kemenangan untuk merebut kembali gelar juara dunianya.  

Baca Juga: Pensiunan Yamaha Ini Turun di MotoGP Argon

Namun,  setelah seri MotoGP Jerman, hanya empat balapan kemudian, memiliki tampilan yang sangat berbeda. Bagnaia memulai musimnya dengan empat kemenangan beruntun. Sebaliknya Quartararo terhenti.

Keunggulan pembalap  Prancis itu dengan Bagnaia terpangkas dari 91 poin menjadi hanya 30 poin. Harapan untuk bersaing merebut gelar juarabdunia MotoGP 2022 terbuka lebar bagi Bagnaia. 

Sisa enam putaran MotoGP 2022 menjadi  krusial. Pertarungan antara Bagnaia dan Quartararo dimulai kembali di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Sisa balapan akan menentukan siapa yang dinobatkan sebagai Raja kelas utama MotorGP 2022.

Kesalahan pertama Quartararo musim ini tampaknya menjadi katalis setelah menurun usai liburan musim panas. Quartararo jatuh dua kali di seri MotoGP Belanda membuat pembalap berusia 23 tahun itu gagal menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Portugal pada November tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X