Pensiunan Yamaha Ini Turun di MotoGP Argon

- Kamis, 15 September 2022 | 04:25 WIB
Cal Crutchlow yang pensiun sebagai pembalap  kembali ke lintasan sirkuit MotoGP. Dia mulai diturunkan RNF Yamaha pada seri MotoGP Aragon akhir pekan ini.  (ist)
Cal Crutchlow yang pensiun sebagai pembalap kembali ke lintasan sirkuit MotoGP. Dia mulai diturunkan RNF Yamaha pada seri MotoGP Aragon akhir pekan ini. (ist)

ITALIA,www.wowbabel.com -- Cal Crutchlow kembali lagi ke lintasan balap dunia MotoGP. Pembalap Inggris ini sudah pensiun kedua kalinya dari lintasan balap.
Crutchlow mengambil alih posisi Andrea Dovizioso di RNF Yamaha di serie kejuaraan MotoGO Aragon akhir pekan ini.

Crutchlow mencatat tiga kemenangan MotoGP dan 19 podium saat membalap untuk Tech3 Yamaha, pabrikan Ducati, dan LCR Honda.

Cal Crutchlow merupakan pembalap Inggris tersukses sejak Barry Sheene ketika ia menuntaskan karier Grand Prix pada akhir 2020.

Pembalap Inggris setelah pensiun bertugas sebagai penguji di Yamaha. Dia juga berstatus sebagai pembalap cadangan. Sebanyak empat penampilan pada MotoGP musim lalu mengganti Franco Morbidelli yang cedera di SRT, kemudian Maverick Vinales yang meninggalkan tim pabrikan.

Baca Juga: Marc Marquez  Bisa Balap di MotoGP Aragon Jika Lengannya Sembuh 100 Persen

Skuad RNF yang dirubah sekarang akan menjadi rumah Crutchlow untuk enam putaran terakhir musim ini, termasuk balapan pertama di Motegi, Buriram, Phillip Island dan Sepang sejak 2019.

"Itu adalah cara sempurna bagi saya untuk pensiun dan kemudian mengambil peran sebagai pembalap tes, di mana saya masih bisa mengendarai dengan kecepatan yang baik dan dapat mencoba dan membantu Yamaha membawa motor mereka ke depan sebaik mungkin,” kata Crutchlow dalam Podcast resmi MotoGP.

“Saya tak sabar untuk kembali ke dalamnya. Tapi saya pikir ini enam balapan dalam delapan minggu, dan saya juga menjalani dua tes dalam delapan minggu itu! Jadi ini akan menjadi periode yang sibuk. Saya berubah dari orang yang paling tidak sibuk menjadi mungkin yang paling sibuk," ujarnya. (*)

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X