MotoGP San Marino, Ajang Pembuktian Quantararo dan Bagnaia

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Balapan MotoGP San Marino akan menyajikan duel menarik dari para pembalap maupun tim pabrikan. Persaingan sengit Fabio Quantararo dan Francesco Bagnaia tersaji di Misano akhir pekan ini. (IST)
Balapan MotoGP San Marino akan menyajikan duel menarik dari para pembalap maupun tim pabrikan. Persaingan sengit Fabio Quantararo dan Francesco Bagnaia tersaji di Misano akhir pekan ini. (IST)

BANGKA BELITUNG, wowbabel.com -- Sirkuit  Misano Marco Simoncelli serie kejuaran dunia MotoGP San Marino menjadi ajang pembuktian  antara Fabio Quantararo dengan Fancesco Bagnaia. Sekaligus rivalitas ketangguhan motor Yamaha dengan Ducati.

Sirkuit Misano, Italia akan menggelar  pertarungan penting antara pemimpin sementara kejuaraan MotoGP,  Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) sehingga  lebih berwarna dari balapan sebelumnya. 

Francesco Bagnaia ke Misano dengan  tiga kemenangan berturut-turut dan bisa menjadi pebalap Ducati pertama yang merebut empat kemenengan beruntun. Misano juga adalah rumah Bagnaia.

Sedangkan Quartararo datang dengan perjalanan yang benar-benar menakjubkan pada seri MotoGP Austria pekan lalu. Juara bertahan MotoGP asal Prancis ini finis  urutan kedua dengan penuh perjuangan untuk memepet Bagnaia.  Dan Quantararo  mempersembahkan hasil terbaik Yamaha di Red Bull Ring itu. 

Baca Juga: MotoGP San Marino, Ada Pembalap Yang Pensiun dan Juga Sudah Pindah Tim

Bagi Bagnaia, Misano adalah kandang. Pembalap Italia itu telah menunjukkan kecepatan luar biasa dan menang di venue Misano sebelumnya, kecepatannya tak tertandingi meskipun bisa terjadi nasib buruk. 

Tapi  Yamaha adalah pabrikan paling sukses untuk trek semacam Misano yang cocok untuk Quantarato pembalap asal Prancis.  Dan Quartararo juga memenangkan gelar di venue itu tahun lalu sehingga menjadikan Misano bagian dari cerita suksesnya juga. 

Bagnaia dan Quantararo saling mengejar poin sempurna. Saat ini Quantarato memimpin klasemen dengan 200 poin dari tiga kali sebagai juara selisih 44 poin dari Bagnaia diposisi ketiga.  Keduanya akan berhadapan langsung di Misano dan menjadi duel  yang menarik. 

Tapi Bukan hanya Bagnaia dan Quantararo memiliki cerita sukses di Misano.  Pembalap tim Yamaha,  Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga memiliki kenangan indah tentang Misano karena dia menang di sana, dan itu adalah  kandangnya juga. 

Morbidelli akan berjuanga lebih keras lagi.  Lalu Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) juga akan menginginkan lebih banyak poin di tempat yang seharusnya sesuai dengan Yamaha, dan ada kesempatan emosional untuk Andrea Dovizioso di sisi lain garasi RNF yang akan menyudahi karir balapannya di Misano.

Dovislzioso salah satu protagonis terbesar dalam beberapa tahun terakhir, pembalap Italia itu  kembali ke Misano  dengan RNF. Dia tetap menjadi yang dicintai dan paling sukses di grid.saat dia menyelesaikan karirnya.

Untuk Ducati ada Jack Miller (Ducati Lenovo Team)  yangbl kembali naik podium di Austria dan telah menjadi ancaman yang konsisten akhir-akhir ini, sedangkan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) ingin sedikit lebih baik dari  balapan akhir pekan lalu.

Baca Juga: Saat Rekonstruksi, Wajah Ferdy Sambo Tampak Tenang dan Masih Sempat Tersenyum

Jorge Martin (Prima Pramac Racing) juga ingin bangkit kembali setelah kecelakaannya di Spielberg, dan dia datang dari keputusan Ducati 2023 untuk go public. Dia kemungkinan akan membuktikan  memiliki poin di Misano sekaligus  duel  dengan Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP).

Bastianini musim balapan tahun depan pindah ke tim pabrikan Ducati dan dia  menujukkan kemampuannya bersama Gresini di Misano juga kamoungnya sendiri.

Di deretan pembalap lainnya ada Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan rekan setim rookie Marco Bezzecchi juga memiliki performa terbaik di Misano, dan performanya semakin bagus di kelas utama. Marini tiba dari finis keempat terbaiknya di Austria, dan Bezzecchi sekali lagi menjadi rookie top di Spielberg.

Tim pabrikan Apriloa darangbke Misano setekah catatan yang tidak buruk di MotoGP Austria. Tim Aprilia Racing dua perolehan poin ganda dari  Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bisa mencuri kesempatan untuk podium di Misano saat rivalitas Quantararo dan Bagnaia.

Vinales sudah pernahbmeraih pole dan menang di venue Misano, dan di situlah petualangan dimulai dengan Aprilia. Dia kembali ke tren hasil yang meningkat dan berjuang untuk podium lagi.

Untuk KTM , perburuan untuk kemajuan terus berlanjut, tetapi kepahlawanan hari Minggu Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) kembali ke jalurnya di Austria saat pembalap Afrika Selatan itu naik ke urutan ketujuh.   rlRekan setimnya Miguel Oliveira juga secara konsisten mencetak beberapa poin bagus sejak Mugello. Pabrikan Austria pernah berada di podium Misano di masa lalu.

Baca Juga: Brand Ambasador Cantik OPI Esport Sheren Natalia Ternyata Berasal dari Bangka Belitung, Ini Profilnya

Suzuki , Juara Dunia 2020 Joan Mir akan absen sehingga Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) akan memimpin. Akhir-akhir ini pabrik Hamamatsu berjalan lebih sulit di paruh musim terakhir (untuk saat ini), tetapi setiap akhir pekan balapan baru adalah kesempatan untuk mendapatkan hasil. Ini juga merupakan kesempatan bagi pebalap Jepang Kazuki Watanabe, menggantikan Mir yang baru naik podium di Suzuka 8H, untuk mencoba prototipe motor MotoGP.

Akhirnya, perjalanan yang sulit terus berlanjut untuk  tim Honda. Berita  positif  pembalap Marc Marquez mulai berlatih dengan sepeda motor dan dengan rumor yang konsisten tentang kembalinya ke trek pada tes setelah GP San Marino, tampaknya ada banyak hal positif untuk Marc Marquez. (wb)

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Leckie Gol Sejarah Indah Australia di Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:37 WIB

Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Rabu, 30 November 2022 | 14:43 WIB

Koulibaly Bawa Senegal Dampingi Belanda ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 07:09 WIB

Iran Menatap Sejarah Baru di Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 17:47 WIB

Brasil Bersusah Payah Untuk Memastikan Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 08:26 WIB
X