Ibrahim Rektor Universitas Bangka Belitung Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Ibunda Sampaikan Pesan Menyentuh

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:32 WIB
Rektor Universitas Bangka Belitung Ibrahim dikukuhkan menjadi guru besar (IST)
Rektor Universitas Bangka Belitung Ibrahim dikukuhkan menjadi guru besar (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof.Dr.Ibrahim, M.Si resmi dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu politik di Universitas Bangka Belitung yang ditandai oleh penyematan selempang dan pidato inaugurasi yang dibacakan saat pengukuhanya.

Pengukuhan ini juga menjadi momentum awal memasuki babak baru dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai dosen/peneliti tertinggi sesuai amanat Undang-undang.

"Saya merasa sangat bersyukur karena anugerah guru besar ini saya raih dalam proses perjalanan yang sangat panjang meski disibukkan dengan tugas Tri Dharma dari perguruan tinggi, namun tetap dituntut mengumpulkan angka kredit dan ini yang pertama untuk UBB melahirkan guru besar," kata Prof Ibrahim usai mengikuti pengukuhan Guru Besar di kampus kite Universitas Bangka Belitung, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Masjid Al Madaniah UBB, Ini Pesan Al Habib Ali dari Yaman

Ibrahim mengatakan selain dirinya saat ini ada 12 Lektor yang juga sedang berjuang meraih gelar profesor atau guru besar di Universitas Bangka Belitung (UBB), sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi UBB akan kembali melahirkan profesor atau guru besar.

"Jika di UBB semakin banyak profesor maka akan semakin baik untuk meningkatkan performa UBB kedepan dan ini kita harapkan tidak akan terhenti dan akan cepat disusul oleh Lektor yang lain," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat kepada Profesor Ibrahim yang sudah berhasil meraih gelar sebagai Guru besar sehingga dapat mengemban tugas baru untuk terus berinovasi memajukan pendidikan di daerah.

Baca Juga: 331 Mahasiswa UBB Laksanakan Wisuda ke XXVI, Ibrahim Ingatkan Tiga Modal Dasar Jadi Talenta Global yang Hebat

"Semoga pencapaian ini semakin meningkatkan ilmu pengetahuan Beliau sebagai Guru Besar sehingga dapat disalurkan ke masyarakat luas,"katanya.

Ibunda dari Profesor Ibrahim, Nurmi juga tidak henti-hentinya mengucapkan syukur karena berkat rahmat Allah SWT yang mengantarkan Ibrahim menjadi seorang Guru Besar di Universitas Bangka Belitung.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Timah Sempat Dekati 30.000 Dolar AS

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:23 WIB
X