Sembilan Hari Bantu Korban Gempa Cianjur, Tim ERG PT Timah Tbk Tutup Posko di Desa Ciherang

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:52 WIB
Kegiatan dan bantuan yang diberikan Tim ERG PT Timah Tbk saat membantu para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. (ist)
Kegiatan dan bantuan yang diberikan Tim ERG PT Timah Tbk saat membantu para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. (ist)

JAWA BARAT,www.wowbabel.com -- Setelah sembilan hari membantu korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk kembali ke Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Tim ERG PT Timah Tbk bersama pemerintah, relawan bergotong royong menjalankan misi kemanusiaan membantu korban bencana.

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID bersama satgas Bencana BUMN dan Kementerian ESDM bergotong royong mendistribusikan bantuan dan pelayanan kesehatan.
Untuk memudahkan membantu korban bencana, ERG PT Timah Tbk membentuk posko di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Inovasi Sosial Program Kampung Amoi PT Timah Tbk Direplikasikan di Desa Air Limau

Tim ERG memberikan pelayanan kesehatan bagi ratusan masyarakat, mendistribusikan bantuan logistik seperti bahan makanan pokok, mie instan, popok bayi dan dewasa, terpal, alas tidur dan air minum. Selain itu juga, memberikan pelayanan rescue untuk membantu evakuasi warga.

"ERG PT Timah Tbk mulai melaksanakan misi kemanusiaan dari tanggal 23 November hingga 1 Desember 2022. Kita memberikan pelayanan kesehatan, rescue dan penyaluran logistik," kata Koordinator Tim ERG PT Timah Tbk, Guntur Avriyandi.

Guntur menjelaskan selama di Cianjur, mereka telah memberikan bantuan ke tujuh Desa di Kecamatan Pacet. Tim menyebar membantu korban ke desa-desa.

Baca Juga: Terima Tambahan Modal dari PT Timah Tbk, Usaha Furniture Kartika Bisa Penuhi Pesanan Konsumen

"Kita membantu Desa-desa yang ada di Kecamatan Pacet baik itu logistik, pelayanan kesehatan maupun rescue. Ada sekitar tujuh desa yang kita bantu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X