Tim PKM-K UBB Berhasil Melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:23 WIB
Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil melaju pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) ke 35  (IST)
Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil melaju pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) ke 35 (IST)

MALANG, www.wowbabel.com — Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil melaju pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) ke 35 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 30 November sampai 4 Desember 2022.

Dengan mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Cempelove Champeden Peel Off Mask sebagai Masker Alami Anti Acne dan Anti Aging” tim para mahasiswa UBB tersebut terdiri dari Faiziah Alivia P. (Jurusan Kimia), Widia (Jurusan Kimia), Syarmila (Jurusan Kimia), Andri Yanto (Jurusan Hukum), dan Abduh Fitra (Jurusan Teknik Elektro), dengan fasilitator yaitu Robby Gus Mahardika, S.Pd., M.Si. yang merupakan Dosen Jurusan Kimia.

Terkait dengan pelakasanaan PIMNAS tahun ini, Robby menyatakan bahwa persaingannya terasa lebih ketat dan jumlah pesertanya di pilih berdasarkan kriteria terbaik, hingga perlu persiapan yang maksimal.

Baca Juga: Jurusan Ilmu Politik UBB dan Prodi Ilmu Politik UNJA Semakin Mesra

“Setelah melewati masa pandemi PIMNAS tahun ini diselenggarakan secara luring kembali. PIMNAS tahun ini terasa lebih ketat karena pesertanya lebih sedikit dibandingkan 2 tahun terakhir. Sedangkan dari UBB sendiri meloloskan 1 tim dengan skema PKM-K,” ungkapnya.

“Tim kami dari PKM - K (kewirausahaan) telah menyiapkan produk hasil kerja mahasiswa berupa masker peel off alami dari daun cempedak yang banyak di temukan di Bangka Belitung yang dinamakan cempelove. Selain menyiapkan produk, Tim kami juga sudah berlatih presentasi untuk memperebutkan medali PIMNAS 35,” tambahnya lagi.

Pembukaan PIMNAS ke 35 Tahun 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang, selain dari persiapan produk, menurut Robby tim juga telah menyiapkan luaran-luaran tambahan lainnya berupa artikel ilmiah, hasil uji lab produk masker cempelove, penyiapan poster dan berbagai macam pendukung lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Dukung Pendirian Fakultas Kedokteran di UBB

“Langkah strategis lainnya yang tim lakukan adalah memastikan produk yang dihasilkan aman melalui uji lab, persiapan presentasi yang intens dan persiapan poster yang terbaik,” sebutnya.

Sebagai fasilitator Robby berharap, tim dari UBB dapat memperoleh hasil yang terbaik dan mampu menyumbangkan medali bagi UBB

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X