Jurusan Ilmu Politik UBB dan Prodi Ilmu Politik UNJA Semakin Mesra

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:52 WIB
Dosen Ilmu Politik UBB, Ranto sedang memaparkan topik riset kolaborasi dengan Dosen UNJA di Pangkalpinang. (ist)
Dosen Ilmu Politik UBB, Ranto sedang memaparkan topik riset kolaborasi dengan Dosen UNJA di Pangkalpinang. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Kerjasama antara Jurusan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Prodi Ilmu Politik Universitas Jambi dibidang Pengajaran untuk tahun 2022 sudah bergulir.

Kehadiran Kaprodi Ilmu Politik UNJA, Moh Arief Rakhman untuk mengisi perkuliahan di Jurusan Ilmu Politik UBB pada Rabu, 30 November 2022 semakin menegaskan komitmen yang sudah disepakati oleh kedua pihak.

Menurut Arief, "kerjasama ini merupakan bentuk serius kami di UNJA dan rekan-rekan di UBB untuk mencapai berbagai Indikator Kinerja Utama melalui skema pengajaran kolaboratif".

Baca Juga: Kuliah Umum Prodi Ilmu Politik UNJA, Ranto Sampaikan Tema: Pemilu 2024 dalam Genggaman Pengusaha

Kerjasama yang sudah dijalankan ini semakin mesra saja. Selain di bidang pengajaran, Ketua Jurusan Ilmu Politik UBB Bahjatul Murtasidin menyebutkan dalam waktu dekat penelitian yang akan dilaksanakan oleh dosen-dosen di UBB akan melibatkan perwakilan dosen UNJA.

Bahkan, Bahja mengakui untuk penelitian kolaboratif nanti akan dikoordinir oleh dosen dari UBB, yakni Ranto.

Ketika dihubungi oleh tim Wowbabel, Ranto membocorkan berbagai isu-isu yang akan diteliti seperti Tatakelola Sumber Daya Alam, Politik Identitas yang Mengakar dan Dinamika Politik Urban.

“Riset yang kami lakukan nanti akan membandingkan berbagai fenomena yang terjadi di Sumatera Daratan (Jambi) dan Sumatera Kepulauan (Bangka Belitung). Ini kami lihat cukup menarik untuk dijadikan tema penelitian mengingat perbedaan karakterisitik wilayah antara Jambi dan Bangka Belitung tentu akan memberikan potret yang berbeda dan beragam,” ungkap Ranto.

Baca Juga: Ranto: Pilkades Serentak di Bangka Belitung Kurang Ramah Bagi Petahana

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X