Pj Gubernur Bangka Belitung Dorong Percepatan  Infrastruktur Air Baku  Kawasan Industri Sadai

- Rabu, 30 November 2022 | 17:01 WIB
Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin   mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan Air Baku di Kawasan Industri Sadai oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  Selasa (29/11).  (IST)
Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin   mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan Air Baku di Kawasan Industri Sadai oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  Selasa (29/11).  (IST)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pembangunan infrastruktur  sumber air baku untuk pasokan air bersih di Kawasan  Industri Sadai sangat diperlukan. Sebab jaminan ketersediaann air besih akan  menunjang Kawasan Industri Sadai di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin mendorong agar infrastruktur vital yang menjamin ketersedian air bersih di Bangka Selatan itu terealisasi.

"Saya mengharapkan agar tim segera turun ke lapangan, melihat situasi di lapangan untuk memastikan status lahan dan kondisi lahan, sehingga perencanaan yang kita ambil sesuai atau berbasis situasi di lapangan," kata Ridwan Djamaluddin  saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan Air Baku di Kawasan Industri Sadai oleh Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  Selasa (29/11). 

Baca Juga: Harga Timah Dunia Jatuh Perusahan Penambangan Malaysia Merugi 

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) Infrastruktur Pertambangan dan Energi Kemenko Marves.Yudi Prabangkara diikuti oleh peserta dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kemenko Marves secara luring maupun daring. 

Ridwan Djamaluddin dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam percepatan infrastruktur air baku di Kawasan Industri Sadai ini diperlukan tim untuk turun ke lapangan melihat situasi yang ada. 

Sementara itu untuk pendanaan, selain apa yang telah dilaksanakan, juga diupayakan perencanaan anggaran pada tahun 2023. 

Baca Juga: Laga Hidup Mati Belgia Melawan Kroasia 

Dalam pelaksanaanya nanti Ridwan Djamaluddin mengharapkan koordinasi dan membangun hubungan yang kuat dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, karena sebagian kebutuhan air baku tersebut juga diperuntukkan  mencukupi kebutuhan warga sekitar Sadai.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X