Laksamana TNI Yudo Margono Calon Panglima TNI Gantikan Jenderal Andika

- Senin, 28 November 2022 | 17:38 WIB
Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika. (ist)
Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika. (ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com -- DPR RI bersama Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon panglima TNI yang baru. Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun.

Pengumuman Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon panglima TNI baru digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 28 November 2022, yang disampaikan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Dalam surpres yang kami terima disebutkan nama yang akan diajukan ke DPR untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa," kata Puan Maharani.

Baca Juga: Tim Basarnas Masih Melakukan Penyisiran, Cari Tiga Korban Jatuhnya Helikopter P-1103

Menurut Puan Maharani, pihaknya akan memproses penggantian Panglima TNI Jenderal Andika sesuai mekanise. Uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI akan digelar di Komisi I DPR.

"Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono," tegas Puan Maharani.

Sementara itu, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan penyerahan Surpres Calon Panglima TNI dijadwalkan sore ini, tepatnya pukul 16.00 WIB. "Untuk penyampaian surpres calon Panglima TNI," kata Indra, Senin 28 November 2022.

Indra mengatakan penyerahan nama calon Panglima TNI itu dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani.(*)

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X