PT Timah Tbk Kerahkan ERG Bantu Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 20:56 WIB
Tim ERG PT Timah Tbk saat membantu korban banjir di Jakarta beberapa waktu yang lalu. (ist)
Tim ERG PT Timah Tbk saat membantu korban banjir di Jakarta beberapa waktu yang lalu. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk mengerahkan Tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu korban bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat. Tim ERG akan berangkat ke Cianjur pada Rabu 23 November 2022.

Dikerahkannya Tim ERG sebagai bentuk respon cepat PT Timah Tbk untuk membantu penanganan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Emiten Berkode TINS ini mengirimkan sekitar 15 orang yang terdiri dari tim rescuer, tim medis dan paramedis, serta tim logistik.

Baca Juga: Pemerintah Desa Cerucuk Bakal Kelola Lahan Reklamasi PT Timah Tbk Jadi Destinasi Wisata

"Manajemen PT Timah Tbk telah mengutus Tim ERG untuk ikut membantu penanganan bencana alam dan membantu saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur. Tim akan berangkat besok pagi, karena hari ini masih persiapan," kata Koordinator Tim ERG PT Timah Tbk dalam bencana Gempa Cianjur, Guntur Avriyadi.

Guntur melanjutkan, tim yang diberangkatkan merupakan tim terlatih yang telah terbiasa membantu penanganan bencana alam. Pasalnya, ERG kerap turun membantu penanganan bencana yang terjadi di Indonesia.

"Ada dokter dan paramedis, ada rescuer dan tim logistik. Mereka semua terlatih dan hari ini kita sudah siapkan semua kebutuhan untuk keberangkatan besok," jelas Guntur.

Baca Juga: Tri Wahyuningsih Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

Nantinya, Tim ERG PT Timah Tbk akan bergabung dengan Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat dalam Penanganan Darurat Kebencanaan Gempa Bumi Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X