Gempa Cianjur :56 Orang Dikabarkan Tewas Tertimpa Runtuhan Bangunan, Sebagian Besar Anak-anak

- Senin, 21 November 2022 | 19:52 WIB
Kerusakan Bangunan yang Disebabkan oleh Gempa di Kabuapten Cianjur, Jawa Barat. (ist)
Kerusakan Bangunan yang Disebabkan oleh Gempa di Kabuapten Cianjur, Jawa Barat. (ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com -- Peristiwa gempa bumi yang terjadi Senin 21 November 2022 siang dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak.

Berdasarkan pendataan yang disusun oleh Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB, dampak yang diakibatkan gempa tersebut turut merusak beberapa bangunan, seperti 343 unit rumah rusak berat, satu unit pondok pesantren rusak berat, RSUD Cianjur alami rusak sedang.

Kemudian empat unit gedung pemerintah, tiga unit fasilitas pendidikan, satu unit sarana ibadah, satu unit toko dan satu unit cafe juga alami kerusakan, serta ada jalanan yang terputus.

Baca Juga: Atap Empat Rumah Warga di Kelapa Porak Poranda Akibat Amukan Angin Puting Beliung

Sementara itu untuk korban meninggal akibat gempa Cianjur terus bertambah. Berdasarkan penyempurnaan data terbaru yang dipublikasi pada pukul 17.17 WIB, terkonfirmasi korban jiwa mencapai 56 orang.

"Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk," ungkap Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan.

Herman memperkirakan jumlah korban jiwa masih akan terus bertambah. Pasalnya, banyak warga yang belum dievakuasi karena akses jalan di lokasi gempa terputus.

"Kemungkinan korban masih akan terus bertambah, karena ambulan masih berdatangan ke rumah sakit. Puluhan korban yang dibawa ke RSUD Cianjur terpaksa di rawat di area parkir," tuturnya.

"Beberapa wilayah terdampak gempa saat ini masih terisolasi karena karena jalan dan gempat yang terputus," sambungnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X