Berhasil Menipu Ratusan Mahasiswa IPB, Siti Aisyah Bayar Utang dan Beli Mobil Baru

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:51 WIB
Siti Aisyah Nasution (SAN) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat. (ist)
Siti Aisyah Nasution (SAN) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat. (ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com – Siti Aisyah Nasution (29) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat di Kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Modus yang digunakan Siti Aisyah Nasution cukup cerdik, ia menawarkan kerja sama investasi online kepada mahasiswa dengan keuntungan 10 persen. Namun belakangan malah ratusan mahasiswa tersebut tidak mendapat keuntungan dan terjerat pinjaman online.

Total kerugian yang dialami ratusan mahasiswa tersebut mencapai Rp 2,3 miliar yang digunakan Siti Aisyah Nasution untuk membayar utang serta kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan Siti Aisyah sempat membeli mobil baru dengan cara kredit dari hasil menipu ratusan mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Pelaku Penipuan Ratusan Mahasiswa IPB Hingga 2,3 Miliar dan Terjerat Utang Pinjol

Begini Modus yang Dilakukan Siti Aisyah Nasution

Siti Aisyah Nasution meminta korban melakukan pinjaman online. Setelah cair, pinjol yang bisa dicairkan langsung ditransfer kepada dirinya dengan keuntungan bagi hasil minimal 10 persen.

Siti Aisyah Nasution menggunakan marketplace yang diakui miliknya. Sistemnya adalah gesek tunai.

Selanjut ia membuka akun dompet online. Para korban diminta untuk mengirim uang dari rekening aplikasi belanja online ke nomor khusus dompet online milik pelaku.

Baca Juga: Daftar Segera, Kementerian Agama Buka Penerimaan PPPK Untuk Puluhan Ribu Formasi

Halaman:

Editor: Barly Wow

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X