Ini Dia Pelaku Penipuan Ratusan Mahasiswa IPB Hingga 2,3 Miliar dan Terjerat Utang Pinjol

- Sabtu, 19 November 2022 | 13:19 WIB
Siti Aisyah Nasution (SAN) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat. (ist)
Siti Aisyah Nasution (SAN) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat. (ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com – Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat akhirnya berhasil mengamankan Siti Aisyah Nasution alias SAN (29) yang diduga sebagai pelaku penipuan terhadap ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

SAN diamankan setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korba yang merasa terjebak pinjaman online dengan modus investasi di sebuah toko online.

Setidaknya ada 331 orang yang melapor ke Polresta Bogor dan 116 orang melapor ke Polres Bogor terkait penipuan mahasiswa IPB tersebut.

Baca Juga: Daftar Segera, Kementerian Agama Buka Penerimaan PPPK Untuk Puluhan Ribu Formasi

SAN sendiri berhasil diamankan Tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat di kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kita sedang periksa pelaku SAN. Sudah mengarah pada satu nama tersangka,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

AKBP Iman menjelaskan pihaknya masih mendalami perkara tersebut dan belum menjelaskan secara rinci mengenai kronologi penangkapan SAN beserta perannya dalam kegiatan yang menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

Baca Juga: Listrik di Pulau Bangka Semakin Handal, 75 MW Sukses Ditransfer dari Pulau Sumatera

“Kami sedang mendalami apakah orang-orang yang membantu terselenggaranya kegiatan itu berperan secara aktif dan mengetahui dari awal tentang keadaan palsu yang ditawarkan tersebut,” tutur Iman.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X