Cetakan Al-Qur'an Pada Ayat 8 Surat Al - Kahfi Salah Cetak, Ini Penjelasan Resmi Kemenag

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:17 WIB
 Kesalahan Al-Qur'an pada ayat 8 surat Al-Kahfi (ist)
Kesalahan Al-Qur'an pada ayat 8 surat Al-Kahfi (ist)

www.wowbabel.com - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui laman resminya kembali memberikan penjelasan kepada masyarakat atas viralnya unggahan di media sosial terkait kesalahan cetak pada lembaran mushaf Al-Qur'an pada ayat 8 surat Al-Kahfi, yaitu kata lajaa’iluuna tertulis lajaahiluuna.

Kejadian ini sudah sempat beredar pada bulan April 2022, Kemenag melalui Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama dalam konferensi pers pada tanggal 13 April 2022 menjelaskan bahwa Mushaf Al-Qur'an tersebut adalah pesanan Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) kepada penerbit Mulia Abadi Bekasi.

Mushaf tersebut tidak melalui proses pentashihan di LPMQ. Adapun Surat Tanda Tashih yang tercantum dalam mushaf tersebut adalah Surat Tanda Tashih untuk mushaf Ar-Rahman milik penerbit Mulia Abadi Bekasi.

LPMQ  telah menyampaikan teguran dan peringatan serta memerintahkan untuk melakukan penarikan dan melarang mushaf tersebut untuk diedarkan.

“Jika masyarakat masih menemukan mushaf Al-Qur'an yang terdapat kesalahan tersebut, agar segera melaporkannya kepada LPMQ dan mengirimkan mushaf tersebut kepada penerbit Mulia Abadi yang beralamat di Jalan Mughni Raya, No. 107, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Telepon," bunyi siaran pers yang ditandatangani Kepala LPMQ Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, M.A melalui akun Instagram LPMQ, Jumat (30/09).

Editor: Robby Wow

Tags

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X