Komisi Disiplin PSSI Jatuhkan Sanksi Kepada Arema FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:25 WIB
Erwin Tobing Ketua Komisi Disiplin PSSI (pssi.org)
Erwin Tobing Ketua Komisi Disiplin PSSI (pssi.org)

www.wowbabel.com  - Pasca Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan investigasi penyelenggaraan pertandingan dan pelaksanaan pengamanan.

"Hasil Investigasi tersebut  memutuskan tiga sanksi untuk Arema FC, Ujar Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dalam konferensi pers pada 4 Oktober 2022 di Malang.

Pertama Komisi Displin Memutuskan Saksi Larangan bagi Arema FC  menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan ditempat yang jauh dari homebase mereka di Malang.

Kedua Komdis PSSI memberikan Saksi Denda Sebesar Rp. 250 Juta Kepada Arema FC. Dan Ketiga pengulangan terhadap pelanggaran diatas akan dikenai hukuman lebih berat.

"Selain itu Komdis PSSI  menjatuhkan hukuman berat kepada Abdul Haris selaku ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC dan Suko Sutrisno selaku petugas keamanan Arema FC, keduanya dilarang beraktifitas di lingkungan sepakbola seumur hidup, ujar Erwin Tobing.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah meminta PSSI untuk penghentian sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

"Menpora supaya mengundang pimpinan PSSI, KONI, semua panitia pelaksana daerah, pemilik klub, dan lain-lain, untuk memastikan tegaknya peraturan pertandingan, baik yang dibuat oleh FIFA, maupun yang diatur dalam peraturan perundang-undangan nasional, untuk melakukan evaluasi menyeluruh sebelum dilakukannya normalisasi penyelenggaraan pertandingan,” tegas Jokowi.

 

 

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X