Setelah Jokowi Ajak Pejabat Wisata Dalam Negeri, Ketua DPRD Bateng Terbang Ke Australia

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:20 WIB
Presiden Jokowi dan Ketua DPRD Bangka Tengah (Sumber Foto : Instagram Me Hoa)
Presiden Jokowi dan Ketua DPRD Bangka Tengah (Sumber Foto : Instagram Me Hoa)


www.wowbabel.com -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku resah dengan banyak orang Indonesia, khususnya pejabat pamer liburan ke luar negeri. Hal ini diungkapkan Jokowi pengarahan jajaran pemerintah daerah, di JCC Senayan, Jakarta.

Jokowi menungkapkan Indonesia memiliki daerah wisata yang baik serta mengajak untuk wisata di dalam negeri saja.

"Kita ini punya daerah-daerah wisata yang baik; Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Toba, Raja Ampat, Bromo, Jogja, Babel, Borobudur, Jakarta, dan lain-lainnya. Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri? Dipamer-pamerin di Instagram… Apalagi pejabat," ujar Jokowi, Kamis 29 September 2022 lalu.

Jokowi mengatakan dirinya sebagai kepala negara sering diundang ke luar negeri. Namun, dia hanya memilih undangan yang dianggap penting.

"Saya diundang ke luar negeri itu mungkin setahun bisa lebih dari 20 undangan, saya datang paling dua atau tiga karena betul-betul saya rem," tegas Jokowi

"Ini ada manfaat konkret enggak, sih? Karena juga keluar uang kita ke luar itu. Jadi hal-hal seperti itu, rem. Rakyat juga kita beri tahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka tengah Me Hoa yang melakukan perjalanan ke Australia mengaku atas undangan dari KJRI Melbourne dan Yayasan Nona Asri.

"Jadi begini tanggal 11 Agustus saya mendapatkan undangan itu dari KJRI Melbourne bersama Yayasan Nona Asri Jakarta dalam acara Promosi Budaya, saya juga diminta untuk menyanyikan lagu Zapin Melayu dan memakai pakaian adat Paksian yang dipakaikan Presiden Jokowi pada HUT RI ke 77," terang Me Hoa

Kemudian Me Hoa juga mengatakan dirinya berangkat ke Melbourne saat ini menggunakan uang pribadi lantaran memang belum ada anggarannya, APBD-P kita sedang proses evaluasi penyempurnaan.

"Saya pakai anggaran pribadi dan izin belum keluar tak ada masalah yang penting konsultasi dan mekanismenya, di mana saya sudah rapat dengan kawan-kawan DPD juga sebelum saya berangkat, semua saya koordinasi agar tak jadi masalah, ini aja masih jadi masalah SE PDLN itu sendiri," tegasnya.(*)

Halaman:

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X