Manifesto Partai NasDem Bikin Anies Baswedan Mantap Jadi Capres

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:59 WIB
Manifesto Partai Nasdem yang membuat Anies Baswedan akhirnya mantap menjadi calon presiden dari Partai Nasdem.  (Medcom)
Manifesto Partai Nasdem yang membuat Anies Baswedan akhirnya mantap menjadi calon presiden dari Partai Nasdem. (Medcom)

NASIONAL, www.wowbabel.com -- Pemilihan Presiden masih satu tahun setengah lagi, partai politik mulai mengumumkan figur yang dijagokan untuk menjadi Presiden.

Partai NasDem misalnya yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 mendatang. Hal diumumkan langsung secara terbuka pada Senin (3/10/2022).

Anies sebetulnya sudah lama menyampaikan kesiapan dirinya untuk menjadi calon Presiden setelah wawancaranya bersama Reuters.

Melalui laman instagram terverifikasi milik Anies Baswedan mengatakan manifesto partai NasDem dan konsistensi NasDem dalam menjalankan manifesto itu membuat Ia merasa yakin untuk melangkah menjadi Presiden bersama NasDem.

Baca Juga: Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres Indonesia 2024

Ia menuliskan caption tentang dirinya yang akhirnya berlabuh bersama Partai Nasdem.

Berikut unggahan Anies dalam keterangan yang  disampaikan di Instagramnya.

"Kami mencita-citakan Demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan"

"Sepotong pesan dalam Manifesto Nasional Demokrat itu kami jadikan salah satu rujukan, diingat terus, dan bawa terus sejak dibacakan pada saat itu. Kita menyaksikan Partai Nasdem hari ini konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menonomosatukan kepentingan negara di atas semua."

Baca Juga: Anies Baswedan Senang Bantu Tugas KPK

"Karena itulah ketika Bang Surya Paloh dan teman-teman di Partai Nasdem mengajak kami untuk berjalan bersama, meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dan dengan memohon ridha Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, dan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan siap untuk mengemban amanah ini."

Dalam unggahan itu dirinya juga menambahkan sepuluh foto Ia bersama Partai NasDem dalam Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem Pilpres 2024.

Hingga kini unggahan Anies Baswedan itu telah dikomentari ribuan orang yang memberikan dukungan maupun ucapan.*

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X