Diduga Tak Kantongi Izin, Ketua DPRD Bangka Tengah Nekad Dinas Luar Ke Australia

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:13 WIB
Foto Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa dengan menggunakan pakaian adat di Australia yang diambil dari akun Instagram resmi milik Me Hoa. (ist)
Foto Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa dengan menggunakan pakaian adat di Australia yang diambil dari akun Instagram resmi milik Me Hoa. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa  melakukan perjalanan dinas keluar negeri dalam rangka menghadiri undangan KonJen RI di Melbourne, Australia.

Dari beberapa Informasi yang dihimpun Wowbabel kepergian Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa ke Melbourne diduga menggunakan anggaran negara namun belum mengantongi izin resmi dari Kemendagri.

Menurut Sekretaris Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangka Tengah, Pahlivi Syahrun, ada mekanismenya untuk dinas luar (DL) ke luar negeri dan tidak boleh asal berangkat saja karena ada aturan yang mengatur.

"Jika memang keberangkatan Ketua DPRD Bateng Me Hoa tidak mengantongi izin jelas ini salah dan tidak boleh dilakukan namun jika pun ada izin mekanismenya harus jelas," ungkap Pahlivi, Selasa 4 Oktober 2022.

Ia melanjutkan mekanisme yang harus diperhatikan ialah mulai dari siapa pendampingnya dan ini tidak bisa asal comot semaunya terus tanggung jawab sebagai Ketua DPRD harus dialihkan sementara kepada Plt dan tidak bisa main tinggal begitu saja.

Baca Juga: Setelah Jokowi Ajak Pejabat Wisata Dalam Negeri, Ketua DPRD Bateng Terbang Ke Australia

Baca Juga: Akhirnya DPP PKS Berikan Rekom Kepada Firmansyah  Sebagai Cawabup Bangka Tengah

"Semua ini ada aturan dan mekanismenya jadi tidak bisa sembarang apalagi menggunakan anggaran negara harus ada pertanggungjawabannya," ungkapnya.

"BK akan melakukan tugas dan kewenangannya dan meminta kepada Ketua DPRD Bateng untuk menjelaskan alasan dan tujuannya berangkat ke Melbourne Australia dengan meninggalkan tugas tanpa ada pengganti sementara," lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X