Seribu Lilin dan Doa dari Nol Kilometer Kota Pangkalpinang untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:26 WIB
Ratusan pecinta sepakbola di Bangka Belitung berkumpul di Titik Nol Kota Pangkalpinang dengan menyalahkan seribu lilin serta berdoa untuk para Aremania yang meninggal dunia saat Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. (Firman Wow)
Ratusan pecinta sepakbola di Bangka Belitung berkumpul di Titik Nol Kota Pangkalpinang dengan menyalahkan seribu lilin serta berdoa untuk para Aremania yang meninggal dunia saat Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. (Firman Wow)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Ratusan lilin dinyalakan para suporter sepakbola Provinsi Bangka Belitung di Titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang, Senin 3 Oktober 2022 malam.

Lilin yang dinyalakan para suporter pecinta sepakbola yang ada di Babel tersebut, guna menghormati dan mengenang bagi para korban yang meninggal dunia atas tragedi di Stadion Kenjuruan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin.

Selain menyalakan lilin, puluhan Aliansi Suporter Pecinta Sepakbola Indonesia se-Bangka Belitung juga menggelar doa bersama untuk menghormati Aremania yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Menurut Angga, salah satu pecinta sepakbola Madridista Bangka Belitung, aksi solidaritas menyalakan lilin ini sebagai bentuk duka pecinta sepakbola yang menjadi korban di Stadion Kenjuruan Malang.

Baca Juga: Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Pencinta Sepakbola Bangka Belitung Berkumpul di Titik Nol

"Kami dari Madridista Bangka Belitung, dan teman-teman pecinta sepakbola lainnya, turut berduka cita atas kejadian ini, semoga ke depannya tidak terulang lagi di Indonesia, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan ketabahan dan keiklasan dan mereka yang meninggal dunia itu khusnul khotimah aamin," ungkap Angga.

Sementara itu Wilda salah satu koordinator aksi menyampaikan duka yang mendalam bagi para korban.

"Kita tetap berdoa mudah-mudahan tragedi ini tidak terulang lagi, dan khususnya sepakbola Indonesia ke depannya lebih baik," harapnya.

"Semoga ke depannya suporter sepakbola Indonesia lebih dewasa, dan dari pihak keamanan juga lebih sigap dan lebih siap," ucap Wilda.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X