Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres Indonesia 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:01 WIB
Anies Baswedan bersama Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem (Medcom)
Anies Baswedan bersama Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem (Medcom)

NASIONAL,www.wowbabel.com - Kesiapan Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia pertama kali disampaikannya ke publik saat wawancaranya dengan Reuters di Singapura.

Anies Siap mencalokan diri jika sebuah partai mencalonkannya. Keinginan Anies tersebut hari ini  mendapat respon cepat dari Partai Nasdem dengan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusungkan Partai NasDem.

Partai NasDem merupakan Partai Pertama yang mengusungkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu Serentak pada Februari 2024 nanti.

Sebelumnya Partai Nasdem akan mendeklarasikan calon presiden yang akan diusungkan pada tanggal 10 November 2022, namun deklarasi calon presiden dipercepat pada hari ini tanggal 3 Oktober 2022, percepatan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden resmi dari NasDem tidak ada kaitannya dengan KPK.

"Semua berjalan masing-masing, terjadi bermacam-macam pandangan persepsi dugaan dan sebagainya itulah hidup dan terimalah kehidupan itu seperti itu," ungkap Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Lebih lanjut Surya Paloh dalam konferesi pers mengatakan inilah kenapa Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan yang dipilih, nasdem mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro.

"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," tukasnya.

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X