Puluhan Penonton Meninggal Dunia, PSSI Minta Polisi Usut Tuntas Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:10 WIB
Kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Dalam peristiwa ini puluhan orang meninggal dunia. (ist)
Kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Dalam peristiwa ini puluhan orang meninggal dunia. (ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com – Pasca kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan puluhan penontong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan duka cita mendalam atas insiden tersebut.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," kata Iriawan seperti dilansir dalam website resmi PSSI, yakni pssi.org, Minggu 2 Oktober 2022.

Iriawan menegaskan pihak mendukung kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu Tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tukasnya.

Hingga saat ini, Ketum PSSI terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal dalam hal ini aparat penegak hukum dan panpel Arema FC.

Baca Juga: Arema FC Kalah, Aremania Ngamuk Sebabkan Puluhan Penonton Meninggal Dunia dan Merusak Stadion

Seperti diberitakan sebelumnya, Aremania, suporter Arema mengamuk dan membuat rusuh setelah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2:3 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Kericuhan terjadi saat wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Aremania yang tak terima tim kesebelasan mereka kalah, langsung merangsek ke tengah lapangan.
Para Aremania ini melakukan aksi pelemparan, baik ke pemain Persebaya maupun aparat keamanan.

Aparat keamanan membalas dengan tembakan gas air mata dan berharap para Aremania yang mengamuk bisa diredam.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Timah Sempat Dekati 30.000 Dolar AS

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:23 WIB

BNPB: Sudah 96 Bencana Alam Terjadi di Awal 2023

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:16 WIB
X