• Senin, 3 Oktober 2022

Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Jami Muntok, Ini Isi Ceramah yang Disampaikan UAS

- Sabtu, 24 September 2022 | 07:15 WIB
Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan ceramah agama dalam acara tabligh akbar di Masjid Jamik Muntok yang dihadiri ribuan umat Islam, Jumat 23 September 2022. (Agus Babar)
Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan ceramah agama dalam acara tabligh akbar di Masjid Jamik Muntok yang dihadiri ribuan umat Islam, Jumat 23 September 2022. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Ribuan umat Islam Bangka Barat menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Jami Muntok, serta mendengarkan tausiyah Ustaz Abdul Somad (UAS), Jumat 23 September 2022 malam.

Ribuan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad dengan diiringi sholawat yang dibacakan seluruh jamaah tabligh akbar.

Dalam ceramah Ustaz Abdul Somad juga berbicara soal pentingnya persatuan antar masyarakat di Muntok. Diringa juga menyoroti keberadaan Masjid Jami Muntok dimana tempat bersebelahan dengan tempat Kelenteng Kung Fuk Miau Muntok Bangka Barat.

"Masyarakat Muntok ini bisa menjaga kesatuan dikarenakan letak Masjid Jami aja berdekatan dengan Kelenteng. Jadi mari kita menjaga persaudaraan dan juga Kesatuan NKRI. Kalau berbeda saja bisa bersama, kenapa yang bersama tidak bisa bersatu," tutur Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca Juga: Geledah Dua Kantor Instansi, Ini Dokumen yang Disita Kejari Bangka Barat

Lebih lanjut, dikatakan UAS, dengan letak Masjid Jami yang berdekatan dengan kelenteng tersebut, merupakan bentuk persaudaraan dan rasa toleransi yang ditunjukkan masyarakat Muntok Bangka Barat.

Ustaz Abdul Somad berpesan kepada seluruh jamaah tabligh akbar agar tidak meninggalkan sholat berjamaah dan zikir.

"Jangan tinggalkan sholat berjamaah, dan zikir bersama," pesannya.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan ceramah di Masjid Jami Muntok, Bangka Barat menggenakan peci resam (kopiah-read) yang merupakan peci asal Kabupaten Bangka Barat serta mengenakan baju berwarna putih.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horee PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:27 WIB
X