• Senin, 3 Oktober 2022

KPK Lakukan OTT Perkara Mahkamah Agung di Dua Tempat, Jakarta dan Semarang

- Kamis, 22 September 2022 | 17:43 WIB
OTT KPK perkara MA
OTT KPK perkara MA

JAKARTA,www.wowbabel.com - Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, membenarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa orang pada Rabu 21 September 2022 malam.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan OTT ini terkait dugaan suap dalam  pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Tim KPK saat ini masih bekerja untuk meminta keterangan terhadap para pihak yang telah ditangkap," ujar Ali Fikri yang dilansir dari media nasional.

Pihak- pihak yang tertangkap tangan tersebut sudah diamankan serta dibawa ke Kantor KPK untuk dimintai keterangan oleh Tim KPK. Saat ini KPK belum konfirmasi lebih lanjut perihal pihak mana saja yang ditangkap.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak yang ditangkap itu sesuai Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP),

Pada OTT tersebut turut diamankan sejumlah barang berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih dikonfirmasi kepada pihak yang ditangkap.

"Untuk perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan setelah seluruh proses kegiatan inj selesai dilakukan," Ujar Ali Fikri

Sementara Wakil Ketua KPK Ali Ghufron mengatakan operasi senyap yang digelar KPK kali ini dilakukan di Jakarta dan Semarang.(*)

 

Halaman:

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horee PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:27 WIB
X