• Senin, 3 Oktober 2022

Tuntut Agar Diangkat Jadi ASN, Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-Nakes Gelar Demo di Patung Kuda

- Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
Aksi Massa Tenaga Honorer
Aksi Massa Tenaga Honorer

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Para Tenaga Honorer Nakes dan NonNakes yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-Nakes (FKHN) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis 22 September 2022.

Aksi massa meminta pemerintah agar segera para  honorer nakes dan nonnakes bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Massa menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Peraturan Presiden (PP) khusus yang mengatur honorer nakes dan nonnakes bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ini perwakilan massa diketahui tengah menuju Istana Kepresidenan untuk bertemu perwakilan Istana. Mereka bakal melakukan audiensi untuk menyampaikan tuntutan para honorer nakes dan non-nakes.

Koordinator Aksi Idung Munawar mengatakan sebanyak empat perwakilan termasuk Ketua Umum FKHN Sepri Latifan sudah berada di Istana. Mereka diterima oleh pihak Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk melakukan audiensi. 

"Untuk saat ini kita baru diterima oleh staf presiden dan mungkin tindak lanjutnya mudah-mudahan presiden sendiri bisa langsung terima kami dan Ketum," ujar Idung

Sebelumnya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan rekrutmen PPPK termasuk untuk tenaga kesehatan, sebagai komitmen memperkuat salah satu bentuk pelayanan dasar bagi warga.

“Tenaga kesehatan berperan penting dalam mendukung program prioritas Presiden Jokowi. Seperti soal kemiskinan, beririsan dengan kesehatan. Juga yang pasti soal penurunan prevalensi stunting, penurunan angka kematian ibu dan bayi, dan sebagainya,” ujarnya.

“Maka kita harus bekerja cepat dan tepat, karena soal tenaga kesehatan ini kita bicara bukan hanya soal jumlah, tetapi juga sebarannya, pemerataannya/distribusi mengingat ada ketimpangan sebaran nakes, sehingga penataan tenaga kesehatan harus Indonesia sentris,” imbuh Anas.

Halaman:

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horee PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:27 WIB
X