• Senin, 3 Oktober 2022

Pengelolaan Pelabuhan Tanjung ular Muntok, Sukirman: Harus Profesional dan Berdampak Pada PAD

- Rabu, 21 September 2022 | 04:33 WIB
Suasana Rapat Rencana Penyelenggara dan Pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular di Ruang OR I Setda Bangka Barat. (Agus Babar)
Suasana Rapat Rencana Penyelenggara dan Pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular di Ruang OR I Setda Bangka Barat. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pelabuhan Tanjung Ular di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menjadi mimpi besar bagi Kabupaten Bangka Barat serta diharapkan mampu meningkatkan perekonomian. 

Bahkan Pemerintah Pusat telah mengalokasi dana sebesar Rp 10 miliar untuk mengaktifkan pelabuhan tersebut. 

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman dan didampingi Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming usai rapat rencana pengelolaan Pelabuhan Tanjung Ular dengan organisasi perangkat daerah (OPD), Senin 19 September 2022 di OR I Setda Pemkab Bangka Barat

Baca Juga: Test PPPK 2022, Pemkab Bangka Barat Gunakan Sistem CAT

Namun sangat disayangkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat lantaran belum bisa memastikan skema seperti apa nantinya akan digunakan dan pihak mana yang akan melakukan pengelolaan Pelabuhan Tanjung Ular itu

"Soal pengelolaan masih kita pertimbangkan, dari sisi aturan dan regulasi. Karena faktanya kita belum mempunyai pengalaman yang cukup," ungkap Sukirman, Senin 19 September 2022 lalu. 

"Itu biar lah nanti kita bekerjasama dengan tim, minta pendapat gubernur, ke mana jaringan kita untuk bisa mengelola ini, bukan dikelola oleh pihak yang kebetulan kenal dengan kepala daerah, harus yang profesional dan bisa membawa dampak PAD," kata Sukirman

Lebih lanjut, tidak hanya belum bisa menentukan pihak yang menjadi pengelola Pelabuhan Tanjung Ular itu. Sukirman juga saat ini belum berani berbicara tentang kesanggupan anggaran yang dibutuhkan untuk rencana pengaktifan dan pengoperasian pelabuhan tersebut jika nanti diambil alih oleh pemerintah daerah. 

Baca Juga: Harga Sayuran dan Minyak Goreng di Bangka Belitung Terus Turun

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horee PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:27 WIB
X