• Senin, 3 Oktober 2022

Jurusan Ilmu Politik UBB Kepakkan Sayap Sukseskan Program MBKM, Jalin Kerjasama dengan USU

- Senin, 19 September 2022 | 16:52 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Bangka Belitung dengan Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Senin 19 September 2022. (ist)
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Bangka Belitung dengan Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Senin 19 September 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Bangka Belitung semakin melebarkan sayapnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hari ini, Senin, 19 September 2022, Bahjatul Murtasidin selaku Ketua Jurusan Ilmu Politik UBB baru saja mendatangani Perjanjian Kerjasama PKS) dengan Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan.

Menurut Bahja kerjasama ini sebagai upaya Jurusan Ilmu Politik UBB memperkuat kemitraan untuk mencapai berbagai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah di tetapkan.

Diakui Bahja, kegiatan yang dilaksanakan di Kampus USU tidak saja sekadar menandatangani kerjasama akan tetapi langsung mengimplementasikan beberapa poin kerjasama yang sudah disepakati.

Baca Juga: Dampak Penggunaan Bahasa Gaul di Kalangan Pelajar SMP

"Setelah PKS disetujui, sebagai bentuk implementasi, kami langsung mengeksekusinya dengan saya menjadi narasumber untuk mentransfer knowledge tentang bagaimana menyusun RPS berbasis Case Method dan Team Based Project sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif di USU,” ungkap Bahja.

Selain itu, Bahja juga menyebutkan, saat ini Jurusan Ilmu Politik UBB sudah melakukan komunikasi intensif dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta dan Universitas Jambi.

Sebelumnya, di tanggal 9 September 2022 yang lalu, Jurusan Ilmu Politik UBB juga sudah menandatangani PKS dengan Universitas Negeri Malang (UM).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diimplementasikan semuanya. Kegiatan-kegiatan kemitraan yang akan dilakukan nanti diharapkan bisa memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa yang ada di Jurusan Ilmu Politik UBB dan semakin memperkuat profil lulusan di Jurusan Ilmu Politik," tutup Bahja saat dihubungi oleh Tim Wowbabel.(*)

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Horee PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:27 WIB
X