Rektor UT Apresiasi Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa UT Babel

- Jumat, 16 September 2022 | 19:52 WIB
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berfoto bersama dengan mahasiswa Universitas Terbuka. (Ginta Wow)
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berfoto bersama dengan mahasiswa Universitas Terbuka. (Ginta Wow)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat mengapresiasi langkah dari Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) dalam mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang ditujukan kepada masyarakat serta pemberian biaya belajar untuk Mahasiswa UT.

Ditemui usai kegiatan ini, Ojat menyampaikan, nantinya akan ada Rp 10 Miliar dana yang sengaja dialokasikan sebagai beasiswa bagi mahasiswa UT di seluruh Indonesia.

"Saya sangat senang melihat masyarakat Pangkalpinang dan mahasiswa hadir bersama di kegiatan bakti sosial ini," ujar Ojat, Jumat 16 September 2022.

Selain kucuran dana tersebut, diakui Ojat, nantinya juga ada 25 mahasiswa UT di Babel akan mendapat beasiswa dan tunjangan hidup.

Baca Juga: Kunjungi Pangkalpinang, Moeldoko Didampingi Molen Terus

Langkah ini menurutnya adalah suatu terobosan yang cukup baik mengingat hingga saat ini, banyak mahasiswa dengan kemampuan ekonomi lemah terdampak pandemi Covid-19.

Ia harap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Pangkalpinang, terkhusus juga supaya membantu dalam memajukan dunia pendidikan yang berkualitas serta menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik pula.

"Harapannya UT kedepan semakin menjadi pilihan bagi masyarakat Pangkalpinang. UT sangat terjangkau, sangat murah, dan fleksibel. Mudah mudahan dengan mempresentkan teknologi yang modern di era teknologi 4.0 sekarang ini dapat menimbulkan trend pendidikan di masa depannya. Mudah mudahan masyarakat dapat menyesuaikan perkembangan trend teknologi terbaru melalui UT," tutupnya.(*)

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X