TNI AL Amankan 22 Kilogram Sabu-sabu

- Jumat, 16 September 2022 | 15:04 WIB
TNI AL Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe menunjukan barang bukti sabu-sabu seberat 22 kilogram. (PMJ/Dok TNI AL)
TNI AL Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe menunjukan barang bukti sabu-sabu seberat 22 kilogram. (PMJ/Dok TNI AL)

NASIONAL,www.wowbabel.com – Anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe berhasil menggagalkan penyelundupan paket sabu-sabu seberat 22 kilogram yang dikirim ke Aceh melalui jalur laut.

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah, sabu-sabu seberat 22 kilogram tersebut ditemukan di Pantai Pantai Seunuddon. Saat itu pihaknya menerima informasi dari masyarakat adanya narkoba yang akan masuk ke Aceh.

"Namun informasi terputus sampai dengan tertangkapnya lima orang pelaku oleh BNN dengan barang bukti 52 kilogram sabu-sabu dan Polres Aceh Utara dengan barang bukti 10 kilogram sabu-sabu,” ujar Danlanal dalam keterangannya, dikutip Jumat 16 September 2022.

Baca Juga: Gegara Istri Simpan Sabu-sabu di BH, Sang Suami Ditangkap Tim Serigala

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Marinir Dian Suryansyah, Tim Intel Lanal Lhokseumawe melanjutkan penyelidikan dan pengembangan informasi karena disinyalir masih ada sabu-sabu lain yang belum ditemukan.

Pengusutan yang dilakukan berhasil menemukan paket sabu-sabu sebanyak 22 bungkus dengan berat mencapai 22 kilogram pada Selasa 13 September 2022 pukul 21.45 WIB.

“Kemudian barbuk tersebut oleh Tim Lanal LSE dievakuasi via laut menggunakan Patkamla KMC Sea Hunter ke Pelabuhan Krueng Geukuh,” kata Kolonel Dian.

Sabu-sabu 22 kilogram tersebut langsung diamankan Denpomal Lanal LSE di Mako Lanal LSE dan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melaksanakan pengujian sambil menunggu pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Bila tidak ditemukan adanya keterkaitan, maka TNI AL akan melakukan pemusnahan sendiri barbuk tersebut dengan mengundang BNN dan pihak lain serta media massa,” tukasnya.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB
X