Ikuti Public Expose Live 2022, TINS Sampaikan Strategi Bisnis Perusahaan

- Kamis, 15 September 2022 | 05:44 WIB
Public Expose Live 2022, secara virtual Rabu 14 September 2022. (ist)
Public Expose Live 2022, secara virtual Rabu 14 September 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk salah satu perusahaan pertambangan timah yang telah melantai di bursa sejak tahun 1995 terlibat kembali dalam Public Expose Live 2022, secara virtual Rabu 14 September 2022.

Public Expose LIVE 2022 yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini merupakan rangkaian dari peringatan 45 Tahun diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

Sebanyak 54 perusahaan tercatat  berpartisipasi menyampaikan pemaparan kinerja dan rencana kepada publik.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk, Fina Eliani bersama Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar dan Kepala Divisi Keuangan PT Timah Tbk, Dian Syafitri memaparkan kinerja perseroan.

Baca Juga: PT Timah Tbk Boyong 21 Penghargaan Di Ajang Environmental and Social Innovation Award 2022

Dalam Public Expose Live 2022 ini, emiten Berkode TINS ini memparkan tentang sekilas perseroan seperti terkait proses bisnis perseroan, wilayah operasional perseroan, wilayah pemasaran, aplikasi penggunaan timah global.

Selain itu, pemaparan yang disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar juga menyampaikan kinerja perseroan hingga semester 1 tahun 2022.

Abdullah menyampaikan ada beberapa faktor yang menjadi pendorong membaiknya kinerja perseroan di semseter satu tahun 2022 yakni, efisiensi di seluruh rantai bisnis, Implementasi strategi keuangan khususnya penurunan beban keuangan dengan pembayaran pinjaman bank jangka pendek, Peningkatan kinerja anak usaha segmen non pertimahan, dan kenaikan harga logam timah yang signifikan di pasar komoditas global.

TINS juga memaparkan tentang tanggungjawab sosial perusahaan sebagai salah satu kewajiban perusahaan. Tanggungjawab sosial lingkungan yang dilingkungan TINS mengacu pada Sustainable Deveopment Goals (SDGs) yang dirumuskan dalam beberapa program seperti Pendanaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PUMK).

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hilirisasi Bahan Tambang Jalan Terus

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:14 WIB

Timah Masuk Dalam Lima Mineral Strategis Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 12:42 WIB
X