Pemerintah Bentuk Tim Khusus Untuk Tangani Hacker, Mahfud MD: Belum Ada Data yang Berhasil Dibobol

- Rabu, 14 September 2022 | 20:39 WIB
Mahfud MD (Menteri Kordinator Bidang politik, Hukum dan Keamanan) (Ist)
Mahfud MD (Menteri Kordinator Bidang politik, Hukum dan Keamanan) (Ist)

NASIONAL,www.wowbabel.com -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengklaim Bjorka tak punya kemampuan bobol rahasia negara.

Menurut Mahfud MD data yang disebarkan oleh Bjorka bukanlah data rahasia dan tidak membahayakan.

Namun pembentukan Tim Khusus untuk menangkal serangan siber harus tetap dibentuk. Agar kejadian seperti Bjorka tidak terulang dikemudian hari.

Baca Juga: Mahfud MD Klaim Sudah Identifikasi Sosok Hacker Bjorka

Mahfud MD menyampaikan pemerintah membentuk timsus perlindungan data untuk melindungi data, terutama data negara dari berbagai ancaman kebocoran atau peretasan seperti yang dilakukan Bjorka.

“Ya, untuk melindungi data yang sifatnya rahasia negara. Meskipun sekarang belum ada yang bisa dibobol. Kalau yang dari Bjorka sekarang itu kan bukan rahasia, contohnya data saya yang katanya dibobol oleh Bjorka kan bisa diambil dimana saja contohnya di youtube ada, di google ada, di buku-buku saya ada,” kata Mahfud

Dalam konfrensi pers yang dilakukan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu 14 September 2022. Mahfud mengatakan ada dua hal yang mendasari pembentukan timsus tersebut.

 

Pertama, peristiwa peretasan yang diklaim Bjorka telah mengingatkan bangsa Indonesia tentang pentingnya membangun sistem keamanan siber yang lebih canggih.

Halaman:

Editor: Taharulah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X