Kawasan Wisata Pantai Asmara Alami Abrasi, Pedagang Makanan Kehilangan Mata Pencaharian

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:15 WIB
Kawasan Pantai Asmara Muntok dihantam ombak besar sehingga mengalami abrasi yang menyebabkan jalan rusak dan pondok penjualan makanan ikut roboh. (agus babar)
Kawasan Pantai Asmara Muntok dihantam ombak besar sehingga mengalami abrasi yang menyebabkan jalan rusak dan pondok penjualan makanan ikut roboh. (agus babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – Pantai Asmara yang berada tak jauh dari Pantai Tanjung Kalian Muntok mengalami abarasi akibat hantaman ombak.

Kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga beberapa pondok pedagang kaki lima dan makanan yang berada di pinggir pantai roboh. Sejumlah pedagangpun kehilangan mata pencaharian lantaran tidak bisa berjualan.

Dari pantauan wowbabel di lapangan, abrasi tersebut mengikis beberapa tempat jualan para pedagang di kawasan itu, bahkan abrasi juga mengikis jalan akses Kawasan Wisata Pantai Asmara.

Tampak pula beberapa para pedagang juga di kawasan tersebut membongkar pondok tempat jualannya agar tidak terhantam oleh ombak air laut.

Baca Juga: Pemkab Bangka Barat Bakal Bangun Kawasan Industri di Tanjung Ular

Salah satu pedagang makanan di Kawasan Wisata Pantai Asmara, Abdullah (56) mengatakan peristiwa tersebut sudah terjadi sejak Senin, 23 Januari 2023 lalu.

"Sudah tiga hari ini yang parah bener, sebelumnya tidak pernah, sudah dua hari juga tidak jualan, air laut pasang besar ini," kata Abdullah.

Abdullah berharap dengan adanya pristiwa ini pemerintah daerah dapat cepat tanggap agar pengikisan ini tidak terlalu besar. Pasalnya, juga di kawasan ini mereka mencari rezeki sehari-hari dengan cara berjuan makanan.

"Harapannya minta bantuan gimana caranya pemerintah daerah bisa memasang gorong-gorong atau pemecah gelombang. Karena sumber rezeki kami dari sini lah," harap dia.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X