Pemkab Bangka Barat Bakal Bangun Kawasan Industri di Tanjung Ular

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:08 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.  (agus babar)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (agus babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – Pemkab Bangka Barat akan membangun Kawasan Industri di Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan pihaknya saat ini akan melakukan rapat lanjutan dengan pihak pemprov dan kementerian.

"Dalam waktu dekat Pak Gubernur segera melakukan rapat lanjutan. Kita fokus kawasan industri sekaligus penunjang pelabuhan Tanjung Ular itu sendiri nantinya," ungkap Bong Ming Ming, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Pasar Semi Modern Parittiga Telan Dana Rp 2,5 Miliar, Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Lebih lanjut, terkait pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular itu, kata Bong Ming Ming pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa pihak dan saat ini juga masih melakukan penjajakan.

"Kita akan bekerjasama dengan beberapa pihak yang sedang melakukan penjajakan sampai BUMD kita selesai. DUP nya akan kita ambil alih oleh BUMD," imbuh Bong Ming Ming.

Selanjutnya, terkait akses jalan, Pemkab Bangka Barat telah membuat izin amdal, lantaran hal itu merupakan salah satu syarat kawasan industri.

"Terkait akses jalan, kita sudah buat izin amdalnya ya, karena salah satu persyaratan kawasan itu harus ada izin amdalnya. Jika sudah selesai kita ajukan lagi ke pusat untuk penyesuaian persoalan akses jalan tersebut. Sehingga bisa segera dibangun," tuturnya.(*)

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X