Pasar Semi Modern Parittiga Telan Dana Rp 2,5 Miliar, Dilengkapi Berbagai Fasilitas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:51 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.  (agus babar)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (agus babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat membangun pasar tradisional di Kecamatan Parettiga menjadi semi modern.

Untuk pembangunan pasar semi modern ini menghabiskan dana sebesar Rp 2,5 Miliar yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kita bangun semi modern, karena ini kan menggunakan dana APBD sekitar Rp 2,5 miliar lebih, untuk pengembangan, untuk kedepannya baru kita bangun moderen. Jadi ini kita bicara jaka pendek terlebih dalu," ungkap Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Demi Keselamatan Nelayan, DKP Bangka Barat Imbau Nelayan Tak Melaut Dulu Karena Cuaca Ekstrem

Dengan dibangunnya pasar semi modern ini para pedagang dan masyarakat bisa masuk satu pintu. Para pedagang serta masyarakatpun dapat merasa nyaman.

"Yang jelas pedagang bisa fokus satu titik terus bisa membuat konsumen merasa nyaman karena semua fasilitas ada. Yang penting mereka bisa masuk dan membuat nyaman," kata dia.

Adapun untuk fasilitas yang tersedia di pasar semi modern ini ialah seperti WC, musholah, kawasan kuliner, dan terminal.

"Begitu penambahan meja sudah selesai, semua pedagang pasar lama akan kita pindahkan ke pasar baru. Untuk pasar lama akan kita tutup sehingga masyarakat yang masuk hanya satu pintu," jelasnya. 

Baca Juga: Sebanyak 198 PPS Kabupaten Bangka Barat Dilantik, Diharapkan Bisa Kendalikan Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X